KPU Gorontalo pastikan kesiapan pemilu 2019

Peretas situs KPU jalani pemeriksaan Bareskrim
Ketua KPU Provinsi Gorontalo, Fadliyanto Koem.
Gorontalo (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Gorontalo, memastikan kesiapan pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 di seluruh kabupaten dan kota.

Hal itu diungkap Ketua KPU Gorontalo, Fadliyanto Koem, di Gorontalo, Senin, setelah mendampingi kunjungan Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim, meninjau kesiapan penyelenggaraan Pemilu serentak baik teknis maupun logistik, diantaranya di Kabupaten Gorontalo Utara.

Kabupaten di wilayah pesisir utara itu dikunjungi Wakil Gubernur kata Fadliyanto, mengingat daerah itu merupakan salah satu wilayah dari dua kabupaten yang melakukan pengepakan logistik secara langsung di kecamatan-kecamatan.

Dua kabupaten di Provinsi Gorontalo, pengepakan logistiknya dilakukan di kecamatan-kecamatan yaitu Kabupaten Gorontalo dan Gorontalo Utara.

Sementara empat kabupaten lainnya, yaitu Kota Gorontalo, Kabupaten Bone Bolango, Boalemo dan Pohuwato, pengepakan logistik dilakukan langsung di kantor KPU masing-masing.

Sementara di Gorontalo Utara, pengepakan dilakukan di kecamatan-kecamatan, selain Kecamatan Kwandang yang ada di pusat kabupaten, pengepakannya dilakukan di kantor KPU setempat.

Lokasi tersebut menjadi titik lokasi peninjauan Wakil Gubernur Gorontalo, didampingi Bupati Indra Yasin.

Selain itu kata Fadliyanto, kunjungan juga dilakukan di kantor Camat Anggrek untuk melihat proses pengepakan logistik oleh panitia pemilihan kecamatan (PPK).

Mengingat Kecamatan Anggrek merupakan salah satu wilayah yang melakukan distribusi logistik ke desa kepulauan, yaitu Desa Dudepo di Pulau Dudepo.

Kunjungan Wakil Gubernur didampingi Bupati Gorontalo Utara, serta unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) itu pun kata Fadliyanto, termasuk memastikan apakah jumlah logistik yang akan didistribusikan telah tepat dan siap didistribusikan ke seluruh tempat pemungutan suara (TPS).

Mengingat pada Selasa (16/4), seluruh logistik harus telah terdistribusi dengan baik dan diinapkan di setiap TPS, dengan penjagaan ketat baik oleh pihak Linmas maupun keamanan Kepolisian didukung pihak TNI.

"Kita berharap, optimalisasi ini mendukung kelancaran dan suksesnya Pemilu 2019 di Provinsi Gorontalo," ujarnya.
Kunjungan Wakil Gubernur Gorontalo, Idris Rahim di PPK Anggrek, Gorontalo Utara.
Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2019
TKN laporkan dugaan kecurangan pemilu di tujuh negara Sebelumnya

TKN laporkan dugaan kecurangan pemilu di tujuh negara

Caleg milenial banyak berpeluang lolos ke DPRD Palembang Selanjutnya

Caleg milenial banyak berpeluang lolos ke DPRD Palembang