pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

Prabowo dan Paloh sepakat kerja sama untuk kepentingan rakyat

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Presiden terpilih Prabowo Subianto (kiri) dan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh (kanan) di kediaman Prabowo di kawasan Kartanegara IV, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (25/4/2024) sore. ANTARA/Walda Marison
Kita sepakat bahwa kita akan bekerja sama untuk sebesar-besarnya kepentingan rakyat Indonesia
Jakarta (ANTARA) - Presiden RI terpilih Prabowo Subianto mengatakan pertemuannya dengan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh hari ini membahas kesepakatan untuk bekerja sama membangun Indonesia dalam koalisi besar.

"Kita sepakat bahwa kita akan bekerja sama untuk sebesar-besarnya kepentingan rakyat Indonesia," kata Prabowo saat jumpa pers di depan rumahnya di kawasan Kartanegara IV, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis sore.

Dalam pertemuan yang terjadi sejak pukul 15.50 antara Surya Paloh ini, Prabowo mengaku dirinya telah membicarakan banyak hal di antaranya upaya untuk membuat pemerintah yang efektif.

Selain itu, Prabowo juga mengapresiasi Surya Paloh lantaran menjadi salah satu yang paling pertama mengucapkan selamat kepada dirinya setelah putusan MK pada Senin (22/4).

Dengan masuknya NasDem ke dalam jajaran koalisi besar, Prabowo yakin pemerintahannya akan berjalan efektif dalam menjalankan program kerakyatan.

Di saat yang sama, Surya Paloh pun menyambut kerja sama yang terbentuk dengan Gerindra dalam membangun bangsa. Dia berharap kerja sama ini menjadi momentum untuk mempersatukan bangsa yang terpecah selama masa pemilu kemarin.

"Proses demokrasi berjalan dengan berbagai katakanlah suka dan duka, kita ingin mengakhiri permasalahan pemilu ini sudah selesai, sekarang tugas kita bersama bagaimana berjalan ke depan untuk membangun negeri ini," tutur Surya Paloh.

Baca juga: Surya Paloh bertemu Prabowo di Kartanegara

Baca juga: Pengamat: Koalisi besar bertujuan muluskan pemerintahan Prabowo
Pewarta:
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2024
Komisi III: Pemilu 2024 kondusif tak lepas dari peran TNI dan Polri Sebelumnya

Komisi III: Pemilu 2024 kondusif tak lepas dari peran TNI dan Polri

DKPP beri sanksi peringatan ke KPU atas kebocoran DPT Pemilu 2024 Selanjutnya

DKPP beri sanksi peringatan ke KPU atas kebocoran DPT Pemilu 2024