pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

Anak Ahmad Dhani harapkan anak muda lebih banyak di kabinet baru

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Al dan El dalam menentukan suara pemilihan Presiden dan juga wakil Presiden RI. (ANTARA/Chairul Rohman)
Jakarta (ANTARA) -
Ahmad Jalaluddin Rumi atau yang lebih akrab disapa El memiliki harapan besar kepada pemimpin Republik Indonesia terpilih untuk banyak melibatkan anak muda dalam kabinet selanjutnya.
 
"Ya semoga anak muda lebih banyak dapat kesempatan untuk bisa masuk dalam kabinet," kata El saat ditemui awak media di lokasi Tempat Pemungutan Suara (TPS), Pondok Pinang, Jakarta Selatan, Rabu.
 
El yang datang bersama dengan Al sekitar pukul 11:56 WIB, sudah dapat menentukan pilihan Calon Presiden dan juga Wakil Presiden. Sementara itu, keduanya mengaku sulit untuk menentukan pilihan wakil rakyat yang bakal menetap di Senayan dan juga Kebon Sirih.
 
"Buat Presiden, kami sudah mantap. Tapi kita agak bingung buat DPD, karena mukanya kita nggak tau dan begitu juga dengan yg DPRD, kita agak bingung," jelas El.

Baca juga: Nyoblos di New York, Cinta Laura desak anak muda tidak golput

Baca juga: Melly Goeslaw sampaikan pentingnya ikut serta dalam pemilu

 
Pada saat mendatangi TPS 051, Pondok Pinang Jakarta selatan. Al dan El datang tanpa kehadiran Ahmad Dhani, Mulan Jameela dan juga Dul Jaelani.
 
Hingga TPS 051 menutup pendaftaran pemungutan suara, Ahmad Dhani dan juga Mulan Jameela tak kunjung datang. Hal itu dikarenakan Ahmad Dhani sedang dalam perjalanan dari Surabaya menuju Jakarta. Sedangkan Dul, melakukan pencoblosan bersama dengan Maya Estianti di bilangan Pejaten, Jakarta selatan.
 
 
Al dan El dalam menentukan suara pemilihan Presiden dan juga wakil Presiden RI. (ANTARA/Chairul Rohman)
 
Pemilu 2024 meliputi pemilihan presiden dan wakil presiden, anggota DPR RI, anggota DPD RI, anggota DPRD provinsi, serta anggota DPRD kabupaten/kota dengan daftar pemilih tetap (DPT) tingkat nasional sebanyak 204.807.222 pemilih.
 
Pemilu 2024 diikuti 18 partai politik nasional yakni (sesuai dengan nomor urut) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Gerindra, PDI Perjuangan, Partai Golkar, Partai NasDem, Partai Buruh, dan Partai Gelora Indonesia.
 
Berikutnya, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Kebangkitan Nusantara (PKN), Partai Hanura, Partai Garuda, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Demokrat, Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Perindo, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dan Partai Ummat.
 
Selain itu, terdapat enam partai politik lokal sebagai peserta yakni Partai Nanggroe Aceh, Partai Generasi Atjeh Beusaboh Tha'at dan Taqwa, Partai Darul Aceh, Partai Aceh, Partai Adil Sejahtera Aceh, dan Partai Soliditas Independen Rakyat Aceh.

Baca juga: Anang Hermansyah nyoblos bareng Ashanty dan anaknya di Depok

Baca juga: Raffi Ahmad suarakan Pemilu Damai

 
Sedangkan untuk pemilihan presiden dan wakil presiden diikuti tiga pasangan yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar selaku nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.
 
Seturut Peraturan KPU Nomor 3 Tahun 2022, rekapitulasi suara nasional Pemilu 2024 dijadwalkan berlangsung mulai 15 Februari s.d. 20 Maret 2024.
Pewarta:
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024
Harapan warga Mentawai untuk presiden terpilih Sebelumnya

Harapan warga Mentawai untuk presiden terpilih

MK putuskan tidak terima gugatan PHPU Pileg PPP Dapil Jatim Selanjutnya

MK putuskan tidak terima gugatan PHPU Pileg PPP Dapil Jatim