pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

PDIP: Program kartu unggulan Jokowi akomodasi kepemimpinan rakyat

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Capres-Cawapres nomor urut 01, Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin. (Dok TKN)
Pak Jokowi dan Pak Kiai Maruf Amin yang berasal dari rakyat, melahirkan kebijakan yang lebih membumi, dibandingkan pasangan Prabowo-Sandiaga. Apalagi, tim kampanye yang sebagian besar dari kalangan elit kekuasaan."
Jakarta (ANTARA News) - PDI Perjuangan menegaskan program terbaru Capres 01 Joko Widodo untuk menghadirkan Kartu Sembako, Kartu Indonesia Pintar Kuliah, dan Kartu Pra-Kerja adalah akomodasi dari kepemimpinannya yang selalu berada di tengah rakyat, 

"Ketiga program unggulan tersebut adalah, hasil daya cipta Pak Jokowi dari aspirasi rakyat," kata Hasto Kristiyanto melalui pernyataan tertulisnya, di Jakarta, Rabu.
 
Menurut Hasto Kristiyanto, kerja Presiden Joko Widodo yang tidak hanya berada di balik meja, tapi banyak "blusukan" di tengah rakyat, menjadi jembatan terbaik bagi hadirnya program kerakyatan. 

Karena itu, program kartu unggulan tersebut, menurut dia, adalah hasil dari dambaan rakyat yang dijawab dengan baik oleh Presiden Jokowi. "Di sinilah negara hadir, agar rakyat berperikehidupan yang layak," katanya.

Hasto menjelaskan, berbeda dengan program capres-cawapres 02, Prabowo-Sandiaga, yang bernuansa retorika dan tidak mengakar, karena minimnya pengalaman di pemerintahan. "Program Prabowo-Sandiaga juga tidak terlepas dari tim kampanyenya yang tidak memiliki pengalaman sekomplit Pak Jokowi," katanya.

Hasto melihat, Capres Jokowi yang berpasangan dengan Cawapres KH Ma'ruf Amin, adalah gabungan dari kepemipinan yang merakyat dan orang baik, maka menjadkan perbedaan karekter yang berbeda jauh Prabowo-Sandiaga yang retorika.

"Pak Jokowi dan Pak Kiai Maruf Amin yang berasal dari rakyat, melahirkan kebijakan yang lebih membumi, dibandingkan pasangan Prabowo-Sandiaga. Apalagi, tim kampanye yang sebagian besar dari kalangan elit kekuasaan," katanya.

Hasto kembali menegaskan, Capres Joko Widodo yang akan menerapkan program karu unggulan, maka tanggung jawab negara di dalam memajukan kesejahteraan umum dan mencerdaskan kehidupan bangsa semakin terpenuhi. 

"Kartu Sembako, Kartu Pendidikan hingga kuliah, kesehatan, kesejahteraan ibu-ibu rumah tangga, stabilitas harga pangan melalui kartu sembako, hingga pekerjaan yang layak, dijamin oleh Pak Jokowi, dan negara benar-benar hadir," katanya.

PDI Perjuangan menginstruksikan kepada seluruh anggota dan struktur partai, seluruh caleg dan anggota legislatif, serta seluruh kepala dan wakil kepala daerah, untuk sosialisasikan program unggulan Jokowi-KH Maruf Amin tersebut.
Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2019
KPU: Perppu salah satu solusi tercepat selesaikan DPTb Sebelumnya

KPU: Perppu salah satu solusi tercepat selesaikan DPTb

Ketua MPR: Pelantikan presiden-wapres hasil Pemilu tak bisa dijegal Selanjutnya

Ketua MPR: Pelantikan presiden-wapres hasil Pemilu tak bisa dijegal