pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

Muhaimin: Spirit perubahan tak boleh terhenti walau Timnas AMIN bubar

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang juga calon wakil presiden Pilpres 2024, Muhaimin Iskandar memberikan keterangan pers dalam kegiatan pembubaran Timnas AMIN di kediamannya, Jakarta, Selasa (30/4/2024). ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi/am.
Jakarta (ANTARA) -
Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang juga calon wakil presiden Pilpres 2024, Muhaimin Iskandar, mengatakan bahwa spirit kebersamaan untuk perjuangan perubahan tidak boleh terhenti walaupun Tim Pemenangan Nasional Anies-Muhaimin (Timnas AMIN) telah dibubarkan.
 
Pria yang akrab disapa Cak Imin tersebut mengatakan bahwa pembubaran Timnas AMIN tersebut adalah penutupan kerja sebagai sistem, namun dia mengaku masih merasakan spirit kebersamaan untuk perubahan di tengah-tengah masyarakat.
 
"Perjuangan perubahan tidak boleh berhenti di berbagai level dan ruang juang masing-masing," kata Muhaimin saat memberikan keterangan pers dalam kegiatan pembubaran Timnas AMIN di kediamannya, Jakarta, Selasa.
 
Dia mengatakan spirit perjuangan untuk perubahan yang perlu dilakukan mulai dari kemudahan akses-akses publik, kebebasan berpikir, berpendapat, berorganisasi, hingga kemudahan akses-akses bagi kelompok disabilitas.
 
"Itulah perubahan-perubahan yang harus diwujudkan," kata Cak Imin yang juga menjabat Wakil Ketua DPR.
 
Meskipun Timnas AMIN secara kelembagaan telah dibubarkan, menurutnya, orang-orang yang ada di tim kampanye itu akan terus disatukan oleh cita-cita yang berlanjut.

Menurutnya amanah dari 40 juta orang yang memilihnya bersama Anies Baswedan adalah amanah yang harus terus dijaga.
 
"Terima kasih kepada semuanya yang telah bersama-sama mensukseskan amin, 40 juta pemilih yang itu tentu amanah yang harus terus dijaga perjuangannya," kata dia.
 
Adapun Timnas AMIN dibubarkan pada Selasa ini setelah KPU menetapkan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden terpilih dari Pilpres 2024.

Kegiatan itu juga dihadiri oleh sejumlah perwakilan partai pengusung, yakni Partai NasDem, PKB, dan PKS.
Pewarta:
Editor: Edy M Yakub
Copyright © ANTARA 2024
Anies: Pembubaran Timnas AMIN bukan akhiri perjuangan Sebelumnya

Anies: Pembubaran Timnas AMIN bukan akhiri perjuangan

DKPP beri sanksi peringatan ke KPU atas kebocoran DPT Pemilu 2024 Selanjutnya

DKPP beri sanksi peringatan ke KPU atas kebocoran DPT Pemilu 2024