pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

Relawan tak minta imbalan setelah berhasil menangkan Prabowo-Gibran

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Ketua Umum (Ketum) Solidaritas Merah Putih (Solmet) Silfester Matutina di Media Center TKN Prabowo-Gibran, Jalan Kartanegara IV, Kebayoran Baru Jakarta Selatan, Selasa (30/4/2024) malam. ANTARA/Walda Marison.
Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum (Ketum) Solidaritas Merah Putih (Solmet) Silfester Matutina memastikan pihaknya tidak akan meminta imbalan apa pun kepada Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka setelah pasangan 02 itu resmi jadi presiden dan wakil presiden terpilih.

"Namanya relawan sih kita tulus-tulus aja ya membantu memenangkan Pak Prabowo dan Mas Gibran, dan juga dulu kita memenangkan Pak Jokowi di 2014-2019 toh kita nggak pernah minta apa-apa," kata dia saat ditemui di Media Center TKN Prabowo-Gibran, Selasa (30/4) malam.

Menurut Silfester, relawan hanya mengharapkan Prabowo-Gibran menjalankan pemerintahan dengan baik dengan menggulirkan program-program kemakmuran rakyat.

Sedari awal, pihaknya memang sudah yakin pasangan Prabowo-Gibran akan menjadi pemimpin yang amanah dan berpihak kepada rakyat.

Baca juga: Relawan dari 3 paslon capres sepakat rekonsiliasi dan kawal pemerintah

Baca juga: Relawan sebut penetapan Prabowo-Gibran jadi momentum persatuan


Tidak hanya itu Silfester juga yakin pasangan itu akan melanjutkan program baik yang telah dijalankan Presiden Joko Widodo.

Karenanya, pihaknya tetap akan tulus mendukung Prabowo-Gibran walaupun relawan tidak dilibatkan dalam kabinet Prabowo-Gibran.

Namun demikian, Silfester juga terbuka jika Prabowo-Gibran ingin menarik orang dari relawannya untuk bergabung dalam kabinet.

"Teman-teman relawan juga ada yang kompeten, yang profesional. Kalau memang mau dilibatkan ya silakan saja itu tergantung hak prerogatif dari Pak Prabowo dan mas Gibran tentunya," jelas Silfester.
Pewarta:
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2024
Presiden PKS pilih jadi komandan Pilkada Serentak 2024 Sebelumnya

Presiden PKS pilih jadi komandan Pilkada Serentak 2024

Gubernur Sahbirin harapkan warga Kalsel berbondong-bondong ke TPS Selanjutnya

Gubernur Sahbirin harapkan warga Kalsel berbondong-bondong ke TPS