pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

Jakarta kemarin, debat capres hingga praperadilan Firli Bahuri

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Capres nomor urut satu Anies Baswedan (kanan), Capres nomor urut dua Prabowo Subianto (tengah) dan Capres nomor urut tiga Ganjar Pranowo (kiri) berpegangan tangan usai beradu gagasan dalam debat perdana Capres dan Cawapres 2024 di Gedung KPU, Jakarta, Selasa (12/12/2023). ANTARA FOTO/Galih Pradipta/YU/aa.
Jakarta (ANTARA) - Lima berita seputar DKI Jakarta terkait debat calon presiden hingga praperadilan yang diajukan Ketua KPK non-aktif Firli Bahuri
menarik perhatian publik pada Selasa (12/12). Berikut rangkumannya:

Jalan di depan KPU RI sudah ditutup jelang debat capres 2024

Polisi mulai menutup Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat menjelang debat perdana calon presiden (capres) 2024 di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jakarta Pusat yang akan dimulai pukul 19.00 WIB.

"Ya demi kenyamanan bersama, dan juga keamanan saat berlangsungnya acara debat," kata Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro sambil memberikan arahan ke personel pengamanan di depan gedung KPU RI, Jakarta Pusat, Selasa.

Baca selengkapnya

Polisi terjunkan dua ribu lebih personel amankan debat capres 2024

Polisi menerjunkan 2.120 personel gabungan untuk mengamankan debat perdana calon presiden (capres) 2024 di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jakarta Pusat mulai pukul 19.00 WIB.

"Jumlah personel gabungan yang akan melakukan pengamanan pelaksanaan debat perdana capres 2024 berjumlah 2.120 personel. Pengamanan gabungan ini terdiri dari TNI, Polri dan instansi terkait," kata Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro saat dikonfirmasi di Jakarta, Selasa.

Baca selengkapnya

PLN siapkan listrik lima lapis saat debat capres Pemilu 2024 di KPU

PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Unit Induk Distribusi (UID) Jakarta Raya menyiapkan pasokan listrik lima lapis untuk mengamankan debat calon presiden (capres) Pemilu 2024 di gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jakarta Pusat, Selasa mulai pukul 19.00 WIB.

"Kami siap dengan pasokan listrik sampai lima lapis untuk mengamankan debat capres dan cawapres perdana di KPU, tentunya dengan berbagai skenario yang tertuang dalam prosedur operasional standar (SOP)," kata General Manager PLN UID Jakarta Raya Lasiran saat dikonfirmasi di Jakarta.

Baca selengkapnya

Diduga korsleting listrik, dua rumah di Jakarta Timur terbakar

Dua unit rumah di Kelurahan Cipinang Indah, Kecamatan Jatinegara dan Kelurahan Batu Ampar (Condet), Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur, ludes terbakar.

Kepala Seksi Operasional Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Timur Gatot Sulaeman ketika dikonfirmasi di Jakarta, Selasa, mengatakan, peristiwa kebakaran pertama terjadi di Jalan Cipinang Indah RT 08/RW 07 Kelurahan Cipinang Indah, Kecamatan Jatinegara, pada Senin malam (11/12) sekitar pukul 23.40 WIB.

Baca selengkapnya

Bidkum Polda Metro perlihatkan dokumen sitaan pada praperadilan Firli

Tim Bidang Hukum (Bidkum) Polda Metro Jaya yang mewakili Kapolda Metro Jaya sebagai termohon dalam sidang praperadilan gugatan Firli Bahuri di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan memperlihatkan sejumlah dokumen yang disita terkait penetapan tersangka dalam kasus dugaan pemerasan.

"Bahwa guna membuat terang perkara, kami menyertakan alat bukti untuk menetapkan tersangka. Berdasarkan Pasal 1 angka 16 KUHAP jo Pasal 39 ayat 1 KUHAP kami melakukan penindakan terhadap benda-benda berikut," kata Kepala Bidang Hukum Polda Metro Jaya Kombes Pol Putu Putera Sadana saat mengikuti sidang di PN Jakarta Selatan, Selasa.

Baca selengkapnya
Pewarta:
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2023
Prabowo jawab Anies dengan putusan MK soal pencalonan Gibran Sebelumnya

Prabowo jawab Anies dengan putusan MK soal pencalonan Gibran

Relawan dari 3 paslon capres sepakat rekonsiliasi dan kawal pemerintah Selanjutnya

Relawan dari 3 paslon capres sepakat rekonsiliasi dan kawal pemerintah