pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

BSN Golkar optimistis target 70 kemenangan pilkada tercapai

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Ketua Badan Saksi Nasional (BSN) Partai Golkar Syahmud Basri Ngabalin. ANTARA/HO-BSN Partai Golkar
Jakarta (ANTARA) - Badan Saksi Nasional (BSN) Partai Golkar optimistis partai berlambang pohon beringin itu mampu memenangkan 70 persen Pilkada 2024.

"BSN Partai Golkar optimistis, Partai Golkar dapat mencapai target di Pilkada 2024 karena sudah memiliki pengalaman dan bukti kemenangan," kata Ketua BSN Partai Golkar Syahmud Basri Ngabalin dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Sabtu.

Menurut dia, ada tiga hal yang menjadi target Partai Golkar, yakni menang pemilihan presiden (pilpres), menang pemilu legislatif (pileg) dan menang pemilihan kepala daerah (pilkada).

"Kita sudah masuk pada dua fase. Kemenangan pilpres, Golkar sudah membuktikan bahwa Golkar ada dalam proses pemenangan pilpres," katanya.

Partai Golkar (PG) sudah membuktikan bahwa Golkar sudah memenangkan pileg. "Kedua adalah pileg. Dan yang ketiga, yaitu memenangkan pilkada," ujarnya.

Baca juga: Golkar DKI pastikan Ridwan Kamil maju di Pilkada Jawa Barat

Dalam waktu dekat, BSN Partai Golkar akan mempersiapkan pelatih-pelatih (trainer) berkualitas dalam menghadapi Pilkada 2024.

"Minggu depan kita sudah harus mendiskusikan persiapan pemenangan pilkada dengan mempersiapkan 'trainer-trainer' berkualitas yang memiliki kapasitas untuk bisa memastikan bahwa calon-calon kita hadir untuk memenangkan pertarungan di pilkada tahun ini," katanya.

"Bagi Golkar bahwa pemenangan harus ada di 70 persen," ujarnya Syahmud yang menambahkan bahwa Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menargetkan Golkar menang di Pilkada 2024 dengan capaian 60 persen.

Syahmud sebagai Ketua BSN Partai Golkar optimistis di angka 70 persen karena Golkar sudah memiliki pengalaman di kontestasi sebelumnya.

"Kalau Golkar secara partai itu memastikan harus 60 persen. Sedangkan BSN PG menargetkan di atas 70 persen. Kita sudah pengalaman, yaitu 2020," katanya.

Baca juga: Ketua DPD Gokar Ratu Ria daftar calon Wali Kota Serang ke DPC PDIP

"Target ketua umum 60 persen, kita menang 61 persen. Artinya pembuktian ini adalah kolaborasi dari seluruh 'stakeholder' bisa mewujudkan apa keinginan dari Partai Golkar," kata dia.

Tak hanya itu, optimisme BSN Partai Golkar juga disertai dengan bukti kemenangan pilpres dan pileg yang sudah di atas rata-rata.

"Pengalaman kedua, pilpres dan pileg. Ini juga membuktikan pemenangan pilpres itu ada dan pileg itu di atas target," katanya.

Karena itu, BSN PG harus agak gila. "Kalau tidak gila, kita tidak bisa mencapai apa yang menjadi keinginan kita," ujar Syahmud.

Bendahara Umum BSN Partai Golkar Nicolas Kesuma mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak atas berjalannya pilpres dan pileg dengan sukses.

Dia berharap Partai Golkar bisa memenangkan Pilkada 2024 dengan melebihi target. "Saya sangat mengharapkan pilkada serentak tahun 2024 dapat berjalan dengan baik dan kemenangan Partai Golkar dapat meningkat dari pilkada sebelumnya," katanya.
Baca juga: Wakil Ketua DPD Gerindra DIY daftar cabup melalui Golkar Kulon Progo
Pewarta:
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2024
Anies hormati langkah PKB dan NasDem gabung koalisi Prabowo-Gibran Sebelumnya

Anies hormati langkah PKB dan NasDem gabung koalisi Prabowo-Gibran

KPU luncurkan tahapan dan jadwal penyelenggaraan Pilgub Sultra Selanjutnya

KPU luncurkan tahapan dan jadwal penyelenggaraan Pilgub Sultra