pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

Pemilu selesai, KPU Jaktim berterima kasih kepada PPS dan PPK

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jakarta Timur Tedi Kurnia didampingi Asisten Pemerintahan Kota Administrasi Jakarta Timur Eka Darmawan dan Ketua Bawaslu Jaktim Willem J Wetik saat menghadiri Rapat Evaluasi Tahapan Pemilu 2024 yang digelar di Jakarta, Kamis (4/4/2024). ANTARA/HO-Humas KPU Jaktim
Jakarta (ANTARA) -
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jakarta Timur menyampaikan terima kasih kepada Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) di wilayah tersebut yang telah membantu menyukseskan pelaksanaan Pemilu 2024.
 
"Kami sangat berterima kasih atas gotong royong, sumbangsih, dedikasi, dari seluruh badan 'ad hoc' dan 'stakeholder' di Jakarta Timur dalam menyukseskan Pemilu 2024," kata Ketua KPU Jakarta Timur (Jaktim) Tedi Kurnia dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Jumat.
 
Dalam Rapat Evaluasi Tahapan Pemilu 2024 yang digelar di Jakarta, Kamis (4/4), Tedi menuturkan, pihaknya selalu berkoordinasi dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Jaktim selama tahapan Pemilu 2024.

Baca juga: Anies-Muhaimin raih suara terbanyak di Jakarta Timur
 
Menurut dia, dukungan dari Forkopimda sangat terasa, seperti disediakannya tempat penyimpanan logistik di kecamatan, termasuk juga dari sisi keamanan.
 
"Selama tahapan pemilu, kami banyak merepotkan. Mulai dari persiapan gudang logistik dan tempat rekapitulasi. Begitu juga soal keamanan. Bantuan-bantuan itu tidak bisa kita lupakan tentunya," kata dia.
 
Dia bersyukur penghitungan di Tempat Pemungutan Suara (TPS), rekapitulasi tingkat kecamatan, kota dan provinsi pada Pemilu 2024 ini berjalan lancar.
 
KPU Jaktim pernah dua kali mendapatkan teguran dari KPU RI pada Pemilu 2019 karena tahapan pemilu tidak tepat waktu.
 
"Jadi, tahun 2019 itu kami dua kali terima surat teguran, tetapi tahun 2024 ini, tidak. Proses tahapan pemilu di Jakarta Timur, selesai tepat waktu. Semua berjalan lancar," ujarnya.

Baca juga: 70 ribu alat peraga kampanye di Jakarta Timur diturunkan
 
Asisten Pemerintahan Kota Administrasi Jakarta Timur, Eka Darmawan mengapresiasi kerja keras dari semua pihak yang ikut membantu menyukseskan Pemilu 2024.
 
"Selamat dan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh penyelenggara dan badan 'ad hoc' atas kerja keras, kerja cerdas dan kerja Ikhlas," katanya.

Sukses ini keberhasilan bersama. "Melalui gotong royong dan kerja sama berbagai masalah dapat kita atasi bersama," kata Eka.
 
Rapat evaluasi bersama pemangku kepentingan turut dihadiri Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Jaktim Willem J Wetik dan anggota Bawaslu Jaktim Amelia Rahman M, perwakilan dari Polres Jakarta Timur, Kodim 05/05, Kejaksaan Negeri Jakarta Timur, Suku Dinas Dukcapil, dan Suku Badan Kesbangpol.
 
Kemudian, hadir juga anggota KPU Kota Administrasi Jakarta Timur, yakni Marhadi, Fahrur Rohman, Rio Verieza dan Carlos Kartika Yudha Paath serta sekretariat KPU Jaktim.
Pewarta:
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2024
Menkeu: Tak ada beda realisasi perlinsos Kemensos pada 2019--2024 Sebelumnya

Menkeu: Tak ada beda realisasi perlinsos Kemensos pada 2019--2024

Arsul Sani ikut sidang PHPU Pileg terkait PPP, tapi tak ikut memutus Selanjutnya

Arsul Sani ikut sidang PHPU Pileg terkait PPP, tapi tak ikut memutus