pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

Ratusan guru di Jatim deklarasi dukung Prabowo-Gibran di Pilpres 2024

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Ratusan guru mendeklarasikan dukungan kepada pasangan  Calon Presiden (capres) Prabowo Subianto dan Calon Wakil Presiden (cawapres) Gibran Rakabuming Raka untuk Pilpres 2024 di Kertosono, Nganjuk, Jatim, Senin (13/11/2023). ANTARA/HO-Relawan Prabowo.
Surabaya (ANTARA) - Ratusan guru di Jawa Timur mendeklarasikan dukungan kepada pasangan calon presiden Prabowo Subianto dan calon wakil presiden Gibran Rakabuming Raka pada Pilpres 2024.

"Memberikan dukungan penuh kepada calon presiden Prabowo Subianto dan calon wakil presiden Gibran Rakabuming Raka pada Pilpres 2024," kata Koordinator Guru Jawa Timur Faiz Ardiono dalam keterangannya saat deklarasi di Kertosono, Nganjuk, Jawa Timur, Senin.

Faiz meyakini Prabowo dan Gibran sebagai pemimpin terbaik untuk bangsa Indonesia. Maka dari itu, Faiz beserta ratusan guru lainnya berkomitmen penuh untuk selalu siap menjadi garda terdepan dalam kemenangan Prabowo-Gibran.

"Siap berada di garda terdepan memenangkan pasangan Prabowo-Gibran dengan kerja keras secara total, cara yang santun mengedepankan ide, dan gagasan," lanjutnya.

Untuk itu, lanjut dia, pihaknya berkomitmen untuk selalu mendukung berbagai program Prabowo - Gibran dan membantu memajukan sepak bola Indonesia. Dirinya yakin, di tangan Prabowo-Gibran sepak bola Tanah Air bisa semakin maju dari segi kuantitas dan kualitas.

"Kami berkomitmen menyukseskan setiap program peningkatan kesejahteraan guru pasangan Prabowo-Gibran demi melanjutkan kepemimpinan prorakyat Presiden Joko Widodo (Jokowi)," ucapnya.

Acara yang bertajuk "Dukungan Guru Jawa Timur kepada Prabowo-Gibran" itu berjalan dengan sangat khidmat dan mendapat antusiasme tinggi dari masyarakat dan para guru.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) menetapkan pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Ganjar Pranowo-Mahfud MD., dan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai pasangan calon presiden dan wakil presiden yang berkompetisi dalam Pemilu Presiden 2024.

Pasangan Anies-Muhaimin diusung oleh Partai NasDem, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Partai Ummat.

Pasangan Ganjar-Mahfud MD. diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Persatuan Indonesia (Perindo), dan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura).

Sementara itu, pasangan Prabowo-Gibran diusung oleh Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Partai Golongan Karya (Golkar), Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Demokrat, Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Gelombang Rakyat Indonesia (Gelora), Partai Garda Republik Indonesia (Garuda), dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI), serta Partai Rakyat Adil Makmur (Prima) yang tidak lolos menjadi peserta Pemilu 2024.

KPU telah menetapkan masa kampanye pemilu yang akan berlangsung mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, sementara pemungutan suara dijadwalkan akan dilaksanakan pada tanggal 14 Februari 2024.

 
Pewarta:
Editor: Herry Soebanto
Copyright © ANTARA 2023
RSUD Sayang Cianjur sediakan ruangan khusus caleg gagal Sebelumnya

RSUD Sayang Cianjur sediakan ruangan khusus caleg gagal

Anies hormati langkah PKB dan NasDem gabung koalisi Prabowo-Gibran Selanjutnya

Anies hormati langkah PKB dan NasDem gabung koalisi Prabowo-Gibran