counter

KPU NTT: Pleno rekapitulasi tingkat PPK dimulai 18 April-4 Mei

KPU Gorontalo Utara mengevaluasi fasilitasi kampanye Pemilu 2019
Yosafat Koli (kanan) (ANTARA FOTO/Bernadus Tokan)
Sekarang ini sebagian daerah masih melakukan penghitungan dan penyalinan data di tingkat PPK. Tinggal disepakati kapan mulai pleno, tetapi jadwalnya, pleno dimulai hari ini, Kamis, 18 April
Kupang (ANTARA) - Juru Bicara Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Yosafat Koli, mengatakan pleno rekapitulasi penghitungan suara Pemilu serentak 2019 akan digelar mulai 18 April hingga 4 Mei 2019.

"Sekarang ini sebagian daerah masih melakukan penghitungan dan penyalinan data di tingkat PPK. Tinggal disepakati kapan mulai pleno, tetapi jadwalnya, pleno dimulai hari ini, Kamis, 18 April," kata Yosafat Koli kepada Antara di Kupang, Kamis.

Dia mengemukakan hal itu, berkaitan dengan tahapan Pemilu serentak 2019, setelah selesai dilakukan pemungutan dan penghitungan suara pada Rabu, (17/4).

Menurut dia, setelah selesai berlangsungnya pleno di tingkat kecamatan akan dilanjutkan dengan pleno rekapitulasi penghitungan suara tingkat kabupaten dan tingkat provinsi.

"Jadwalnya pasti pleno tingkat provinsi saya tidak ingat persis, karena sedang berada di luar," katanya.

Mengenai Flores Timur, dia mengatakan, khusus Flores Timur, pleno tingkat PPK baru dimulai pada 22 April karena ada kegiatan ritual Samana Santa di daerah itu.

Dia juga berharap, pelaksanaan pleno ditingkat PPK dan kabupaten berlangsung tanpa adanya hambatan, agar tahapan dapat berjalan sesuai dengan jadwal.

KPU tetapkan 55 calon terpilih anggota DPRD Provinsi Papua

Pewarta:
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2019
Pengamat: Pasar bereaksi positif atas Pemilu 2019 yang berjalan damai Sebelumnya

Pengamat: Pasar bereaksi positif atas Pemilu 2019 yang berjalan damai

Kajati Sulut pantau kondisi Kejari Kepulauaan Sangihe Selanjutnya

Kajati Sulut pantau kondisi Kejari Kepulauaan Sangihe