pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

IM Jamin laporkan hasil kerja kepada Ma'ruf Amin

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Ketua Umum Ikhwanul Muballighun, KH Mudjib Khudori (tengah) usai bertemu Cawapres nomor urut 01, KH Ma'ruf Amin, di kediamannya, Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta, Sabtu (2/2/2019). (Foto: Tim KH Ma'ruf Amin)
Jakarta (ANTARA News) - Ketua Umum Ikhwanul Muballighun KH Mudjib KHudori bersilaturrahmi ke kediaman KH Ma'ruf Amin menyampaikan laporan hasil kerja Relawan IM Jamin yang telah mendeklarasikan dukungan kepada pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

KH Mudjib Khudori tiba di kediaman KH Ma'ruf Amin di Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta, pada Sabtu sore, didampingi sejumlah pengurus Ikhwanul Muballigun (IM).

Mereka adalah  pengurus pusat dan koordinator nasional Relawan Ikhwanul Muballighun Menangkan Jokowi-Amin (IM Jamin), yakni  Sekretaris Umum KH Anwar Fadholi dari Pemalang Jawa Tengah, KH Usamah Mansyur dari Pondok Pesantren An-Basuhat Cirebon, KH Imron Jamil (Banten), Ustadz Uki (Cibinong), dan Ustadz Zainal (Kota Bogor).

Menurut KH Mudjib Khudori, kedatangannya ke kediaman KH Ma'ruf Amin untuk menyampaikan hasil kerja Relawan Ikhwanul Muballighun Menangkan Jokowi-Amin (IM Jamin)  

"Kami melaporkan Gerakan IM Jamin yang telah bergerak separuh jalan. Kami  menargetkan bergerak di 72 titik dan sudah selesai sebelum hari H pemberian suara Pemilu Presiden 2019. Mudah-mudahan diberikan kelancaran untuk memaksimalkan gerakan ini," kata KH Mudjib Khudori usai bertemu dengan KH Ma'ruf Amin.
 
Mudjib menegaskan, IM Jamin peduli dengan komunitas para ustadz, para mubaligh, para kiai,  untuk memenangkan pasangan capres-cawapres yang ada kiainya, bukan capres-cawapres yang hanya didukung kiai.

"Kalau memberikan dukungan jangan tanggung-tanggung. Kiai dan ustadz selama ini hanya mendorong saja," katanya.

Mudjib mengibaratkan mendorong mobil mogok, para kiai dan ustadz hanya mendorong, setelah mobilnya jalan mereka ditinggal.

"Pada Pemilu 2019 ini sopirnya kiai, karena itu harus ikut mendorong dan menumpang," katanya.

Mudjib mengatakan, sebanyak 72 titik yang menjadi sasaran IM Jamin terutama di Pulau Jawa, lebih utama lagi di Jawa Barat, DKI Jakarta, dan Banten.

"IM Jamin harus bekerja keras di tiga wilayah itu. Semoga bisa menang meskipun menang tipis," katanya.

Menurut Mudjib, KH Ma'ruf Amin merespons dengan baik laporan yang disampaikannya. IM Jamin juga akan melaksanakan Rakernas (rapat kerja nasional).

"Rencananya diselenggarakan di salah satu pondok pesantren di Jakarta," katanya.
 
Mudjib menambahkan, IM Jamin juga akan mengundang pasangan capres-cawapres nomor urut 01, Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin, untuk hadir pada Rakernas tersebut.



 
Pewarta:
Editor: Sigit Pinardi
Copyright © ANTARA 2019
Forum Alumni Jatim beri sebutan "Cak" untuk Jokowi Sebelumnya

Forum Alumni Jatim beri sebutan "Cak" untuk Jokowi

Relawan tak minta imbalan setelah berhasil menangkan Prabowo-Gibran Selanjutnya

Relawan tak minta imbalan setelah berhasil menangkan Prabowo-Gibran