pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

Polda Metro Jaya tegaskan komitmen jaga keamanan guna sukseskan pemilu

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto (tengah) bersama personel berprestasi dalam acara HUT ke-74 Polda Metro Jaya, di Gedung Promoter, Jakarta, Rabu (6/12/2023). ANTARA/HO-Humas Polda Metro Jaya
Jakarta (ANTARA) - Polda Metro Jaya pada hari ulang tahunnya ke-74 menegaskan komitmen untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat untuk menyukseskan Pemilu 2024 yang aman, tertib dan damai di DKI Jakarta dan sekitarnya.

“Saya atas nama pribadi, pimpinan Polri dan dinas, mengucapkan Selamat Ulang Tahun ke-74 Polda Metro Jaya," kata Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto saat tasyakuran Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-74 Polda Metro Jaya di Gedung Promoter Polda Metro Jaya, Rabu.

Dia berharap Polda Metro Jaya semakin kuat menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat menuju Polri yang presisi serta dicintai masyarakat.

Selain menggelar tasyakuran, Karyoto juga memberikan penghargaan setinggi-tingginya atas kerja keras dan dedikasi kepada seluruh personel yang telah memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko menjelaskan bahwa ada beberapa rangkaian acara untuk merayakan HUT Ke-74 Polda Metro Jaya di antaranya pemberian santunan kepada anak yatim-piatu dan beberapa penghargaan.

“Polda Metro Jaya telah memberikan penghargaan kepada 18 personel yang berprestasi di bidang preventif, preemtif, penegakan hukum dan pembinaan," katanya.

Baca juga: Polda Metro Jaya silaturahmi tokoh masyarakat wujudkan Pemilu damai
Baca juga: Polda Metro Jaya gelar patroli skala besar selama masa kampanye


Kemudian penghargaan juga diberikan kepada warakawuri, keluarga anggota yang telah gugur dalam pelaksanaan tugas, Bhabinkamtibmas dan 10 Pos Satkamling terbaik di wilayah hukum Polda Metro Jaya.

Mantan Kabid Humas Polda Jawa Timur (Jatim) tersebut mengimbau kepada seluruh elemen masyarakat agar bersama-sama bersinergi menjaga wilayah hukum Polda Metro Jaya khususnya menjelang dan saat pemilu agar situasi tetap aman dan kondusif.

“Kami turut mengimbau mari kita jaga situasi secara kondusif agar pelaksanaan kegiatan masyarakat maupun kegiatan pemilu aman, nyaman dan tertib agar terselenggara dengan lancar," katanya.

Polda Metro Jaya merayakan HUT setiap tanggal 6 Desember untuk memperingati pembentukan Kepolisian Komisariat Jaya dan mengangkat Komisaris Besar Polisi Tk IR Ating Natadikusuma sebagai Kepala Kantor Komisariat Jaya yang berkantor di Jalan Medan Barat pada tahun 1949.

Peristiwa ini merupakan tonggak sejarah lahirnya Kepolisian Daerah Jakarta Raya dan sekitarnya (Polda Metro Jaya).
Pewarta:
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2023
Anak muda Balikpapan: Ganjar pemimpin yang peduli milenial-Gen Z Sebelumnya

Anak muda Balikpapan: Ganjar pemimpin yang peduli milenial-Gen Z

Anies hormati langkah PKB dan NasDem gabung koalisi Prabowo-Gibran Selanjutnya

Anies hormati langkah PKB dan NasDem gabung koalisi Prabowo-Gibran