pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

Anak muda Balikpapan: Ganjar pemimpin yang peduli milenial-Gen Z

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Capres RI Ganjar Pranowo menyapa anak muda di Hobbies Coffe & Lounge, Balikpapan, Kalimantan Timur, Selasa (5/12/2023). ANTARA/HO-Tim Media Ganjar Pranowo.
Balikpapan (ANTARA) - Kalangan milenial dan Gen Z yang ada di Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, antusias mengikuti ngobrol bareng bersama dengan calon presiden (capres) nomor urut 3 Ganjar Pranowo.

Para anak muda terlihat berbondong-bondong menyambangi Hobbies Coffe & Lounge, Balikpapan, Kalimantan Timur, Selasa (5/12) malam. Alasan mereka datang karena meyakini sosok Ganjar bisa mewujudkan keinginan milenial serta Gen Z.

Harapan itu disampaikan oleh salah satu milenial bernama Sania. Ia meyakini bilamana sosok Ganjar Pranowo bisa mewujudkan keinginan milenial dan Gen Z.

“Melihat bagaimana pembawaan Pak Ganjar saat ini, saya sepenuhnya yakin,” ungkap Sania.

Sania juga melihat sejauh ini hanya Ganjar Pranowo sebagai capres yang dekat dengan milenial dan Gen Z. Terbukti, dari beberapa lawatan ke beberapa daerah, capres berambut putih ini selalu mendengarkan keluh kesan mereka.

“Iya dekat banget, bagaimana dia cara mengobrol dan pembawaannya dia bisa berbaur dengan anak muda. Tidak hanya dengan kalangan yang tua, tapi dia bisa berbaur dengan generasi kami,” ucap Sania.

Dia berharap, jika kelak Ganjar terpilih menjadi presiden bisa memberikan ruang kepada anak muda.

“Semoga generasi milenial sekarang ini bisa didengar suaranya dan kepemimpinannya nanti bisa menyesuaikan perkembangan zaman,” tuturnya.

Senada dengan Sania, milenial lainnya bernama Jemi menganggap Ganjar adalah sosok calon pemimpin yang bisa menarik perhatian anak muda karena idenya.

“Ide Pak Ganjar untuk milenial sejalan banget, Pak Ganjar sangat memahami pemikiran milenial yang ada di Indonesia,” ujar Jemi.

Dalam kesempatan itu, Jemi juga berharap Ganjar bisa mendengar suara milenial dalam membangun bangsa Indonesia bila mana sudah menjadi orang nomor satu di Indonesia.

“Harapannya bisa mendengar suara milenial lebih luas lagi,” ungkap Jemi.

Sementara itu, Ganjar menyatakan dirinya akan selalu menyerap aspirasi ke mana pun saat berkeliling Indonesia. Sebab, suara anak muda disebutnya selalu memunculkan sesuatu hal yang baru dan menjadi perhatian.

“Ketika saya berkeliling di banyak tempat, selalu saya mencoba bertemu anak muda. Ada banyak hal yang selalu muncul dari anak muda,” tutup Ganjar.
 
Pewarta:
Editor: Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2023
Ganjar Pranowo serahkan kepada pemerintah atur RUU DKJ Sebelumnya

Ganjar Pranowo serahkan kepada pemerintah atur RUU DKJ

KPU Kaltara ingatkan konsekuensi caleg terpilih yang tidak buat LHKPN Selanjutnya

KPU Kaltara ingatkan konsekuensi caleg terpilih yang tidak buat LHKPN