counter

Suasana haru awali rapat pleno rekapitulasi suara di KPU DKI Jakarta

Pemkab Batang tutup wisata yang tidak terapkan protokol kesehatan
KPU Provinsi DKI Jakarta menerima formulir berita acara dan formulir C1 dari KPU Kabupaten Kepulauan Seribu dalam rapat pleno terbuka rekapitulasi dan penetapan hasil penghitungan perolehan suara Pemilu Serentak 2019 di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Kamis (9-5-2019). (Foto: Sugiharto Purnama)
Jakarta (ANTARA) - Suasana haru mengawali rapat pleno terbuka rekapitulasi dan penetapan hasil penghitungan perolehan suara Pemilu 2019 tingkat Provinsi DKI Jakarta, Kamis.

Sebelum membuka rapat pleno, Ketua KPU Provinsi DKI Jakarta Betty Epsilon Idroos mengajak para tamu dan undangan untuk menundukkan kepala mengenang serta mendoakan anggota kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS) yang meninggal dunia di Ibu Kota.

"Izinkan kami dalam pembukaan kali ini, kita sama-sama menundukkan kepala sebagai iktikad penghormatan terhadap para syuhada demokrasi yang telah mendahului kita semua," ujarnya saat memimpin rapat pleno di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan.

Betty menyebutkan ada 22 anggota KPPS yang meninggal dunia saat bertugas menyelenggarakan pesta demokrasi pemilu serentak di Provinsi DKI Jakarta, 17 April 2019.

"Terdapat 22 petugas kami yang meninggal dunia dan sejenak kita menundukkan kepala bermunajat kepada-Nya," katanya.

"Inna lillhi wa inna ilaihi rjiun. Ya Allah, ampunilah dosa-dosa mereka. Kasihani, lindungi dan maafkanlah mereka. Muliakan tempat kembali mereka, lapangkan kubur mereka. Lindungilah mereka dari siksa kubur dan siksa api neraka," kata Betty.

KPU Provinsi DKI Jakarta menggelar rapat pleno terbuka rekapitulasi dan penetapan hasil penghitungan perolehan suara Pemilu 2019 tingkat provinsi pada tanggal 9 s.d. 13 Mei 2019.

Rapat itu dilakukan secara paralel dengan merekapitulasi dan menghitung suara yang terlebih dahulu rampung, mulai dari wilayah Kepulauan Seribu dan Jakarta Pusat, kemudian menyusul Jakarta Selatan, Jakarta Barat, Jakarta Utara, dan Jakarta Timur.

Pleno rekapitulasi Pilkada Boven Digoel 1 Januari 2021

Pewarta:
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2019
Tim Gegana Sterilisasi Pleno KPU Kaltim Sebelumnya

Tim Gegana Sterilisasi Pleno KPU Kaltim

Deklarasi dukungan relawan Anies Baswedan maju Pilpres 2024 Selanjutnya

Deklarasi dukungan relawan Anies Baswedan maju Pilpres 2024