counter

Petugas TPS di OKU meninggal dunia

Bawaslu: dua orang dipenjara akibat politik uang di Jakarta
Prosesi pemakaman Ketua KPPS di Kecamatan Naringgul, Cianjur, Jawa Barat, yang meninggal dunia akibat kelelahan selama menjalani proses tahapan Pemilu 2019 (Ahmad Fikri)
Satu orang petugas TPS di kecamatan kami, meninggal dunia karena sakit
Baturaja (ANTARA) - Petugas Tempat Pemungutan Suara (TPS) 02 Desa Belambangan, Kecamatan Pengandonan, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan atas nama Fakhrul (50) meninggal dunia diduga karena kelelahan menjalankan tugas dalam Pemilu 2019.

"Ya, satu orang petugas TPS di kecamatan kami meninggal dunia karena sakit," kata Ketua PPK Pengandonan, Imam di Baturaja, Senin.

Dia mengemukakan, Fakhrul menghembuskan nafas terakhirnya pada Sabtu (20/4) diduga kelelahan usai menjalankan tugasnya mulai dari pemungutan suara sampai selesai penghitungan suara.

Menurut dia, sebelum dikabarkan meninggal dunia, Fakhrul sempat mengeluh tidak enak badan saat proses penghitungan perolehan suara di TPS setempat.

Sesudah menyelesaikan tugasnya, Fakhrul langsung pamit untuk pulang ke rumahnya guna istirahat dan berobat di Puskesmas setempat.

"Memang saat itu badannya panas tinggi. Kemudian Senin ini, kami anggota PPK dan PPS mendapatkan kabar jika yang bersangkutan telah meninggal dunia. Saat ini Fakhrul sudah dimakamkan," tegasnya.

Sementara itu, Ketua KPU OKU, Naning Wijaya secara terpisah membenarkan adanya salah seorang petugas KPPS di Kecamatan Pengandonan yang meninggal dunia karena sakit.

"Dari informasi anggota PPK Pengandonan, yang bersangkutan memang mempunyai riwayat penyakit darah tinggi. Kemungkinan saat itu memang tubuh Fakhrul kurang fit, namun tetap ingin menyelesaikan tugasnya sehingga semakin drop dan akhirnya meninggal dunia," kata Naning.

Baca juga: Banyak petugas gugur, Wapres nilai perlu evaluasi Pemilu 2019
Baca juga: Total petugas KPPS meninggal 91 orang pada Pemilu 2019

 

KPU laporkan hasil pelaksanaan Pemilu 2019 kepada Presiden Jokowi

Pewarta:
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2019
Wapres: Para capres berperan redam gejolak massa Sebelumnya

Wapres: Para capres berperan redam gejolak massa

Rapat bahas Peraturan KPU Pilkada 2020 Selanjutnya

Rapat bahas Peraturan KPU Pilkada 2020