pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

Kiai Ma'ruf kunjungi Jatim sapa masyarakat dan konsolidasi pemenangan

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Cawapres 01, KH Ma'ruf Amin, di Bandara Juanda, Surabaya Jawa Timur, Senin (19/3). (Dok Tim KMA)
Jakarta (ANTARA) -
Cawapres nomor urut 01, KH Ma'ruf Amin terbang ke Surabaya pada Senin pagi, untuk melakukan kunjungan ke Jawa Timur untuk menyapa masyarakat dan mengkonsolidasikan pemenangan capres-cawapres 01, Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin.

"Hari ini saya melakukan kunjungan ke Gresik dan Jombang, terus kembali ke Surabaya. Hari Selasa besok, saya ke Madura, yakni ke Sumenep dan Pamekasan," kata Kiai Ma'ruf Amin, saat tiba di Bandara Juanda, Surabaya, Jawa Timur, Senin, seperti dikutip melalui siaran persnya.

Padahal, KH Ma'ruf Amin baru menjalani Debat Capres ketiga yang diselenggarakan KPU di Jakarta, Minggu (17/3) malam. Pada Debat Capres ketiga, KH Ma'ruf Amin berdebat dengan Cawapres 02 Sandiaga S Uno, membahas tema "ketenagakerjaan, kesehatan, pendidikan, ketenagakerjaan serta sosial dan budaya".

Menurut Kiai Ma'ruf, setelah kunjungan ke Jawa Timur langsung melanjutkan kunjungan ke Bengkulu dan Kalimantan Timur. "Masyarakat di sana ingin saya bersilaturahmi dengan mereka. Sepanjang saya masih bisa melakukannya ya saya lakukan," ucap Kiai Ma'ruf.

Mustasyar Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) ini menjelaskan, kunjungannya ke Jawa Timur untuk memperkuat konsolidasi pemenangan.

"Jawa Timur saat ini sudah dalam tahap aman, tetapi perlu ada penguatan agar kemenangan itu semakin besar. Kami hanya memperkuat saja, menjaga, memelihara, dan menambah," katanya.

Berdasarkan jadwal yang teah ditetapkan, Kiai Ma'ruf akan menghadiri acara Istighosah Kubro di GOR Gresik, Harlah NU dan Tasyakuran Rusunawa di Pondok Pesantren Al-Islam Babussalam Jombang, serta silaturahmi dengan Kiai NU dan tokoh lintas agama (Lakspedam) di Golden City Mall Hotel Surabaya.

Pada Selasa (19/3), Kiai Ma'ruf akan bersilaturahmi di Pondok Pesantren Guluk-Guluk Sumenep dan Istigasah Gerakan Santri di Stadion Ratu Pamekasan.
Pewarta:
Editor: Yuniardi Ferdinand
Copyright © ANTARA 2019
KPU verifikasi secara faktual data pemilih Kota Medan Sebelumnya

KPU verifikasi secara faktual data pemilih Kota Medan

KPU Kulon Progo tunggu putusan MK untuk tetapkan caleg terpilih Selanjutnya

KPU Kulon Progo tunggu putusan MK untuk tetapkan caleg terpilih