Ma'ruf Amin siap hadiri deklarasi "Jokma" Jawa Timur

Menpan RB : hak politik ASN hanya di bilik suara
Calon Wakil Presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin (tengah) berpidato saat kampanye dalam safari politik di Ponpes Bismillah di Desa Cisaat, Padarincang, Serang, Banten, Senin (21/1/2019). ANTARA FOTO/Asep Fathulrahman/aww.
Deklarasi rencananya dihadiri Kiai Ma`ruf di rumah Kerja Nusantara Jokowi-Ma`ruf Jatim
Surabaya (ANTARA News) - Calon wakil presiden nomor urut 01 KH Ma`ruf Amin dijadwalkan menghadiri deklarasi elemen pendukungnya, "Jokma" Jawa Timur di Surabaya, pada Kamis, 24 Januari 2019.

"Deklarasi rencananya dihadiri Kiai Ma`ruf di rumah Kerja Nusantara Jokowi-Ma`ruf Jatim di Jalan Trunojoyo Surabaya," ujar ketua "Jokma" Jatim Irawan Setiabudi kepada wartawan di Surabaya, Senin.

Deklarasi tersebut, kata dia, menjadi bagian dari komitmen dan keseriusan elemennya mendulang suara sekaligus turut mengantar Jokowi sebagai presiden dua periode.

Didampingi juru bicara "Jokma" Jatim Aven Januar, ia menyebut saat ini elemen yang dipimpinnya sudah tersebar di 50 persen daerah se-Jatim.

"Sekarang memang masih di 14 kabupaten/kota, tapi sisa masa kampanye ini harus terbentuk di 38 daerah," ucapnya.

Sejumlah kegiatan pendukung dalam rangka deklarasi antara lain wayangan oleh dalang Ki Ardhi Purbo Antono dengan lakon "Pandowo Kumpul", serta "cangkrukan" dan diskusi budaya oleh tokoh Nahdlatul Ulama Ali Maschan Moesa.

Sementara itu, KH Ma`ruf Amin melakukan sejumlah safari politik di Jawa Timur, di antaranya di Trenggalek, Ponorogo, Nganjuk, Lamongan, Tuban, Surabaya dan beberapa daerah lainnya.

Kegiatannya antara lain konsolidasi dengan tokoh dan ulama, kemudian bersama tim pemenangan di daerah, menghadiri istighatsah, berkunjung di pondok pesantren hingga menemui elemen pendukung.

Pemilihan Presiden diselenggarakan pada 17 April 2019 dan diikuti dua pasangan calon, yaitu Jokowi-KH Ma`ruf Amin di nomor urut 01, kemudian Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di nomor urut 02.

Baca juga: KH Ma'ruf Amin tuntaskan kampanye di Jawa Timur pekan ini

Baca juga: WNI di Taiwan luncurkan Ma'ruf Amin Lovers International

Baca juga: Ma'ruf Amin ajak masyarakat perkuat ekonomi umat
Pewarta:
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2019
KH Ma'ruf Amin tuntaskan kampanye di Jawa Timur pekan ini Sebelumnya

KH Ma'ruf Amin tuntaskan kampanye di Jawa Timur pekan ini

Surya Paloh ajak masyarakat Sulteng pilih Jokowi-Ma'ruf dan NasDem Selanjutnya

Surya Paloh ajak masyarakat Sulteng pilih Jokowi-Ma'ruf dan NasDem