pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

Gerindra optimistis Prabowo-Sandi menang di Gorontalo

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Arsip: Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto (tengah) dan Sandiaga Uno (kanan) didampingi Dewan Penasehat Badan Pemenangan Nasional Amien Rais (kiri) memberikan keterangan pers mengenai berita bohong (hoax) penganiayaan Ratna Sarumpaet, di Jakarta, Rabu (3/10/2018). ANTARA FOTO/Galih Pradipta/aww.
Gorontalo (ANTARA News) - Partai Gerindra sebagai partai pengusung calon Presiden dan calon Wakil Presiden, Prabowo Subianto- Sandiaga Uno, meyakini akan mampu memenangkan Pemilihan Presiden 2019, termasuk meraih kemenangan di Provinsi Gorontalo.

"Khusus di Kabupaten Gorontalo Utara, merupakan kantong suara bagi Prabowo-Sandi, maka optimisme itu terus dibangun, khususnya oleh partai pengusung di daerah ini untuk meraih kemenangan," ujar politisi Partai Gerindra, Fatri Botutihe, di Gorontalo, Sabtu.

Ia beralasan, elektabilitas Prabowo-Sandi di Gorontalo, cukup terjaga.

Apalagi pasangan calon Presiden dan calon Wakil Presiden nomor urut dua ini, sangat populer di kalangan milenial dan emak-emak.

Politisi perempuan yang menjabat Ketua DPC Partai Gerindra Gorontalo Utara itu, mengaku, terus memperkuat kerja koalisi partai pendukung dan dukungan akar rumput untuk kemenangan Prabowo-Sandi.

Meskipun suara pemilih, khususnya di kabupaten itu, tidak sebanyak daerah lainnya, namun Fatri meyakini, kemenangan minimal 75 persen mampu diraih.

Seluruh partai pengusung Prabowo-Sandi di daerah itu, akan terus bergerak untuk kemenangan Pemilihan Presiden 2019.

Termasuk mengoptimalkan sosialisasi di seluruh pemilih, khususnya pemilih pemula yang jumlahnya tergolong signifikan dari sekitar 87 ribu pemilih di daerah itu.

"Kita berharap, kemenangan minimal 75 persen mampu diraih untuk menambah suara kemenangan bagi Prabowo-Sandi pada Pemilihan Presiden 2019," ujar legislator anggota Fraksi Gerakan Keadilan Sejahtera di DPRD setempat.

Pilpres 2019 diikuti dua pasangan capres, yaitu nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin dan nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.
Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018
PDIP Boyolali buka 534 Posko Pemenangan Jokowi-Ma'ruf Sebelumnya

PDIP Boyolali buka 534 Posko Pemenangan Jokowi-Ma'ruf

Anies hormati langkah PKB dan NasDem gabung koalisi Prabowo-Gibran Selanjutnya

Anies hormati langkah PKB dan NasDem gabung koalisi Prabowo-Gibran