pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

Prabowo optimistis menang didukung relawan Erick Thohir alumni AS

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Capres nomor urut 2 Prabowo Subianto (tengah) berfoto bersama Erick Thohir (tiga kiri), Garibaldi Thohir (kiri), Maruarar Sirait (dua kanan), dan Agus Harimurti Yudhoyono (dua kiri) dalam pertemuan dengan relawan Erick Thohir alumni Amerika Serikat (ETAS) di Jakarta, Senin (22/1/2024). ANTARA/Genta Tenri Mawangi/aa.
agak optimistis aku sekarang
Jakarta (ANTARA) - Calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto optimistis memenangi Pilpres 2024, terutama setelah mendapat dukungan dari relawan Erick Thohir alumni Amerika Serikat (ETAS) di Jakarta, Senin.

Prabowo meyakini dukungan relawan ETAS, yang mendampingi Erick Thohir sejak Pilpres 2019, menjadi kekuatan baru yang membantu dia dan Gibran Rakabuming Raka menang Pilpres 2024.

"Ini kehormatan yang besar. Baru saya paham sekarang, kenapa saya dua kali kalah pilpres, karena dulu saya nggak diundang ke sini (bertemu relawan ETAS)," kata Prabowo yang disambut gelak tawa para relawan.

Menteri pertahanan itu pun mengaku terharu mendapat dukungan begitu besar dari berbagai kelompok masyarakat.

"Saya lihat sekarang banyak pakai baju biru muda, agak optimistis aku sekarang. Semua, saya kira ada jalannya, ada maksudnya. Jadi, saya sangat terima kasih; dan di mana-mana saya bisa dikatakan terharu dengan kepercayaan begitu besar diletakkan di pundak saya," kata Prabowo.

Baca juga: Gerindra yakin dukungan Erick-Khofifah menangkan Prabowo-Gibran

Sebelumnya, di kawasan Senayan, Jakarta, Senin malam, seratusan relawan Erick Thohir alumni AS bertemu langsung dengan Prabowo dan menyampaikan dukungan mereka untuk pasangan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024.

Garibaldi Thohir alias Boy Thohir, yang menggagas pertemuan itu, menyampaikan dukungan ETAS terhadap pasangan Prabowo-Gibran karena mereka ingin punya pemimpin yang baik untuk Indonesia ke depan.

"Ini relawannya Erick Thohir ada ETOS, ETAS, ada relawan di mana-mana. Ini relawan yang alumni dari LA (Los Angeles), Boston, Long Beach, California, (Washington) D.C., dan semua, Pak. Ini berjuang bersama Pak Erik, mulai Pak Erik jadi TKN (Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf Amin)," kata Boy yang juga kakak kandung Erick Thohir itu.

Erick Thohir merupakan ketua TKN Jokowi-Ma’ruf Amin di Pilpres 2019.

Di lokasi yang sama, inisiator pertemuan lainnya yakni pebisnis Bernardino Moningka Vega menyampaikan ETAS meyakini Prabowo merupakan pemimpin yang kompeten, terutama dilihat dari visi dan misinya.

"Saya setuju (Pilpres 2024) sekali putaran, the next president of the Republic of Indonesia," kata Bernardino yang akrab disapa Dino.

Baca juga: Ahmad Muzani sebut Indonesia butuh pemimpin paham geopolitik

Setelah menerima dukungan itu, Prabowo pun mengundang para relawan ETAS untuk datang ke kediamannya di Hambalang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Undangan itu disampaikan Prabowo setelah salah satu dari mereka mengusulkan ada pertemuan lanjutan di Hambalang.

"Wah, saya sangat gembira kalau Saudara mau ke Hambalang. Saya ke Hambalang 20 tahun lalu, ngeri dulu itu, nggak ada apa-apa. Kalau ada orang yang mau ke Hambalang, dia benar-benar mau jadi teman saya," kata Prabowo.

Dalam acara itu, Prabowo pun menyampaikan pidato politiknya dan dilanjutkan dengan acara hiburan dan bernyanyi bersama.

Baca juga: Prabowo-Gibran sowan ke Sultan HB X di Kepatihan

Selain didampingi Erick Thohir, di dalam ruangan acara turut mendampingi Prabowo ialah politikus Maruarar Sirait; Ketua TKN Prabowo-Gibran, Rosan Perkasa Roeslani; Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY); serta Komandan Tim Komunikasi TKN Prabowo-Gibran, Budisatrio Djiwandono.
​​​​​​​
Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan tiga peserta Pilpres 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.

Masa kampanye Pilpres 2024 berlangsung mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Baca juga: Prabowo ditemani Erick Thohir kampanye di Lapangan Banteng Jakarta
Baca juga: Ribuan ojek online penggemar ET minta Prabowo tanam banyak pohon
Pewarta:
Editor: Fransiska Ninditya
Copyright © ANTARA 2024
Jokowi ajak santri gunakan hak pilih sebaik mungkin pada Pemilu 2024 Sebelumnya

Jokowi ajak santri gunakan hak pilih sebaik mungkin pada Pemilu 2024

Anies hormati langkah PKB dan NasDem gabung koalisi Prabowo-Gibran Selanjutnya

Anies hormati langkah PKB dan NasDem gabung koalisi Prabowo-Gibran