pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

Sandiaga: Ganjar-Mahfud berkomitmen beri harga sembako merakyat

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Ketua Dewan Pakar TPN Ganjar-Mahfud, Sandiaga Uno, saat memberikan keterangan di sela-sela kampanye di Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur, Jumat (19/1/2024). (ANTARA/HO-TPM Ganjar-Mahfud)
Bangkalan (ANTARA) - Ketua Dewan Pakar Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Sandiaga Salahuddin Uno, mengatakan pasangan calon nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD berkomitmen memperjuangkan harga sembilan bahan pokok (sembako) yang murah untuk masyarakat.

Usai pertemuan dengan Tim Pemenangan Muda (TPM) Ganjar-Mahfud di Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur, Jumat, Sandiaga menyebutkan harga bahan pangan di berbagai daerah terus melonjak, sehingga menyebabkan ibu-ibu mengeluh.

"Data yang kami miliki, dalam skala nasional, memang harga bahan pangan terus melonjak. Fakta itu juga dikeluhkan ibu-ibu di Bangkalan. Tadi, kami langsung berikan secara konkret program sembako murah," kata Sandiaga.
​​​​​​​
Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu menjelaskan harga bahan pokok murah memang menjadi program yang ditawarkan pasangan calon nomor urut 3 yang diusung partainya.

Baca juga: Sandiaga Uno: Caleg PPP harus aktif serap aspirasi rakyat

Program itu, tambah Sandiaga, tentu sangat menguntungkan bagi masyarakat kecil.

"Partai kami (PPP) dan Pak Ganjar-Mahfud memang berkomitmen memberikan solusi pada masyarakat dengan harga sembako yang merakyat," tegasnya.
​​​​​​​
Pada Pemilu 2024, yang hari pemungutan suara jatuh pada tanggal 14 Februari mendatang, pasangan Ganjar-Mahfud menargetkan menang di Jawa Timur.

Sehingga, lanjut Sandiaga, tim pemenangan baik dari partai koalisi, relawan, dan TPM Ganjar-Mahfud harus bekerja maksimal.

"Kita harus all out menuju 14 Februari. Semuanya harus bekerja keras untuk menambah suara, karena target kami di Jatim ditingkatkan 20 persen. Terutama Madura dan tapal kuda yang memang pendukung kami kuat harus menambah target," ujar Sandi.

Baca juga: Sandiaga Uno optimistis Ganjar-Mahfud masuk putaran kedua pilpres

Dalam acara yang digelar DPC PPP Bangkalan dan partai koalisi pengusung pasangan calon Ganjar-Mahfud itu, dilakukan pemberian paket sembako gratis untuk masyarakat setempat. Hadir pula bersama Sandiaga dalam kesempatan itu ialah caleg DPR RI dari PPP Ahmad Baidowi.
​​​​​​​
Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan tiga peserta Pilpres 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.

Masa kampanye Pemilu 2024 berlangsung mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari. Setelah masa kampanye, ada masa tenang pada 11-13 Februari. Kemudian, jadwal pemungutan suara berlangsung serentak pada 14 Februari 2024.

Baca juga: Sandiaga gelar sembako murah dan ajak warga menangkan Ganjar-Mahfud
Pewarta:
Editor: Fransiska Ninditya
Copyright © ANTARA 2024
Adik Prabowo: Pilpres satu putaran hemat anggaran Sebelumnya

Adik Prabowo: Pilpres satu putaran hemat anggaran

Arsul Sani ikut sidang PHPU Pileg terkait PPP, tapi tak ikut memutus Selanjutnya

Arsul Sani ikut sidang PHPU Pileg terkait PPP, tapi tak ikut memutus