pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

TKN: Energi terbarukan jadi prioritas Prabowo-Gibran

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Sekretaris TKN Prabowo-Gibran, Nusron Wahid (kanan) saat wawancara eksklusif bersama ANTARA di Media Center TKN Prabowo-Gibran, Jakarta Selatan, Jakarta, Rabu (20/12/2023). ANTARA/Fath Putra Mulya.
Jakarta (ANTARA) - Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Nusron Wahid, mengatakan bahwa energi terbarukan menjadi prioritas dari pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

"Itu menjadi prioritas kami. Energi terbarukan itu adalah anugerah Tuhan yang harus kita manfaatkan dan Pak Prabowo sadar untuk itu," kata Nusron dalam wawancara eksklusif bersama ANTARA di Media Center TKN Prabowo-Gibran, Jakarta Selatan, Jakarta, Rabu.

Menurut Nusron, Prabowo-Gibran memahami cita-cita nol emisi karbon atau net zero emission pada tahun 2060.

Oleh karena itu, pertumbuhan energi terbarukan akan digencarkan supaya tercipta ekonomi hijau di Indonesia.

"Negara yang paling siap dengan ekonomi hijau itu Indonesia. Kenapa? Karena melimpah bahan baku," tambah Nusron.

Baca juga: Dewan Pakar TKN: Prabowo-Gibran akan bangun 10 kota inovasi mandiri

Dia juga optimistis ekonomi Indonesia akan semakin menggeliat, karena Prabowo-Gibran berkomitmen melanjutkan hilirisasi yang sudah dicanangkan oleh Presiden Joko Widodo.

Hilirisasi akan menciptakan multiefek ekonomi yang baik. Nusron mencontohkan keuntungan ekonomi yang didapatkan Indonesia dari hilirisasi nikel yang telah dimulai.

"Dulunya, ketika Indonesia masih mengekspor bahan mentah nikel, itu hanya pendapatannya 3,3 miliar dolar AS. Sekarang, nikel diproses di Indonesia, baru hilirisasi tahap pertama, itu nilai tambahnya pendapatan negara sudah 33 miliar dolar AS. Sepuluh kali lipat," ujarnya.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menerima pendaftaran tiga bakal pasangan capres-cawapres, yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Ganjar Pranowo-Mahfud MD, dan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Masa kampanye pemilu ditetapkan mulai tanggal 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, sementara pemungutan suara dijadwalkan pada tanggal 14 Februari 2024.

Baca juga: TKN: Prabowo-Gibran perluas skala proteksi UMKM jika terpilih
Pewarta:
Editor: Fransiska Ninditya
Copyright © ANTARA 2023
Ganjar kampanye di Djakarta Teater hingga silaturahim Ganjarkeun Sebelumnya

Ganjar kampanye di Djakarta Teater hingga silaturahim Ganjarkeun

Arsul Sani ikut sidang PHPU Pileg terkait PPP, tapi tak ikut memutus Selanjutnya

Arsul Sani ikut sidang PHPU Pileg terkait PPP, tapi tak ikut memutus