pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

AHY sebut sudah berkomitmen dengan Prabowo soal kabinet mendatang

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono saat konferensi pers di Kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta Rabu (24/4/2024). ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi.
Jakarta (ANTARA) -
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyebut pihaknya telah membuat komitmen dengan Ketua Umum Partai Gerindra yang merupakan Presiden terpilih 2024-2029, Prabowo Subianto, terkait formasi kabinet untuk pemerintahan mendatang.
 
Dia mengatakan pihaknya pun mempercayakan sepenuhnya terkait formasi kabinet pemerintahan mendatang kepada Prabowo. Namun, dia pun menginginkan Partai Demokrat semakin mengambil peran dalam pemerintahan.
 
"Mari kita percayakan sepenuhnya kepada beliau, jangan bebani Bapak Prabowo dengan tuntutan yang berlebihan," kata AHY saat konferensi pers di DPP Partai Demokrat, Jakarta, Rabu.
Menurut dia, seluruh kader Partai Demokrat harus bersikap disiplin dan mempercayakan sepenuhnya kepada dirinya untuk memilih kader-kader yang akan membantu Prabowo ketika pada saatnya nanti.
 
"Demokrat ingin semakin mengambil peran baik di eksekutif dan legislatif, baik di tingkat pusat maupun tingkat daerah, sehingga setelah ini mari kita move on, move forward," katanya.
 
Sebagai bagian dari Koalisi Indonesia Maju, dia pun menyatakan Partai Demokrat siap untuk menyukseskan kebijakan dan program pemerintah di bawah kepemimpinan Prabowo dalam lima tahun ke depan.
Di sisi lain, dia juga memastikan Partai Demokrat bakal mengawal dan menuntaskan kerja-kerja pemerintahan di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo hingga akhir masa baktinya sebagai bagian dari Kabinet Indonesia Maju.
 
"Kini saatnya bagi kita semua untuk membuktikan tekad dan komitmen kita dalam memperjuangkan harapan rakyat," kata dia.

Baca juga: AHY siap menuntaskan masalah 2.086 hektare lahan di IKN
Baca juga: AHY utamakan prinsip mediasi dalam penyelesaian sengketa tanah

 
Pewarta:
Editor: Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024
Prabowo-Gibran tiba di KPU hadiri penetapan capres-cawapres terpilih Sebelumnya

Prabowo-Gibran tiba di KPU hadiri penetapan capres-cawapres terpilih

MK putuskan tak terima permohonan Pileg PPP Dapil Sumbar Selanjutnya

MK putuskan tak terima permohonan Pileg PPP Dapil Sumbar