pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

Prabowo cerita momen dicubit "emak-emak" di hadapan ribuan pendukung

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Capres RI Prabowo Subianto dalam Konsolidasi Tim Pemenangan Prabowo-Gibran di Sentul International Convention Center (SICC), Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu (10/12/2023). ANTARA/M. Fikri Setiawan.
Saya tidak merasa tua kalau di tengah rakyat.
Kabupaten Bogor (ANTARA) - Capres RI Prabowo Subianto bercerita mengenai pengalamannya dicubit ibu-ibu atau emak-emak saat turun ke tengah masyarakat di hadapan ribuan pendukungnya.

"Emak-emak itu kalau sudah pegang tidak mau dilepas, apalagi sekarang ada fenomena gemoy-gemoy, ada emak-emak yang cubit pipi saya, sakit lagi," kata Prabowo dalam Konsolidasi Tim Pemenangan Prabowo-Gibran di Sentul International Convention Center (SICC), Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu.

Peristiwa tersebut dia anggap menyenangkan dan membuatnya tidak merasa tua saat berada di tengah-tengah masyarakat.

"Inilah demokrasi, rakyat ingin menyentuh pemimpin-pemimpinnya, saya merasa bahagia, saya tidak merasa tua kalau di tengah rakyat," ungkap Prabowo.

Meski berdasarkan sejumlah lembaga survei Prabowo-Gibran mendapatkan dukungan besar dari masyarakat, dia bersama Cawapres RI Gibran Rakabuming Raka akan terus terjun ke banyak daerah.

"Di situ saya merasakan getaran rakyat kita, saya merasakan harapan rakyat kita, saya melihat mata mereka, saya melihat antusiasme mereka," kata Prabowo.

Konsolidasi Tim Pemenangan Prabowo-Gibran bertajuk Waktunya Indonesia Maju ini juga dihadiri sejumlah pimpinan partai politik Koalisi Indonesia Maju.

Baca juga: Gibran: Program makan siang dan susu gratis sudah berlaku di 76 negara
Baca juga: Bawaslu segera panggil pihak yang terlibat dugaan pelanggaran Gibran


Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada hari Senin, 13 November 2023, menetapkan tiga bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada hari Selasa, 14 November 2023, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.
Pewarta:
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2023
TPN Ganjar-Mahfud percaya polisi, TNI, KPU, dan Bawaslu netral Sebelumnya

TPN Ganjar-Mahfud percaya polisi, TNI, KPU, dan Bawaslu netral

Anies hormati langkah PKB dan NasDem gabung koalisi Prabowo-Gibran Selanjutnya

Anies hormati langkah PKB dan NasDem gabung koalisi Prabowo-Gibran