pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

Ganjar berkampanye mulai dari Papua dan Mahfud dari Aceh

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Ilustrasi - Pasangan capres-cawapres nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud Md dan Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang hadiri Senam Sehat di Alun-alun Balai Kota Pontianak, Kalimantan Barat, Minggu (26/11/2023). ANTARA/Fianda Sjofjan Rassat.
Jakarta (ANTARA) - Pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD, berkampanye dari ujung timur ke barat Indonesia, di mana Ganjar akan memulai dari Tanah Papua, sedangkan Mahfud MD dari Aceh.

"Saya di Papua, Pak Mahfud di Aceh," kata Ganjar usai menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu) yang digelar Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) di Jakarta, Senin.

Kampanye yang berlangsung mulai Selasa (28/11) hingga 10 Februari 2024 itu akan dimanfaatkan pasangan Ganjar-Mahfud untuk mengelilingi Tanah Air dari timur ke barat.

"Dari timur ke barat, kami bergerak," tambahnya.

Baca juga: Ganjar-Mahfud akan berkampanye dari timur dan barat Indonesia

Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menetapkan jadwal pemungutan suara Pemilu Serentak 2024 pada tanggal 14 Februari 2024.

Pilpres 2024 diikuti tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden, yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dengan nomor urut 1, Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 2, serta Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 3.

Pasangan Anies-Muhaimin diusung oleh Partai NasDem, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Partai Ummat.

Pasangan Ganjar-Mahfud diusung oleh PDI Perjuangan, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Persatuan Indonesia (Perindo), dan Partai Hanura.

Sedangkan pasangan Prabowo-Gibran diusung oleh Partai Gerindra, Partai Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Demokrat, Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Gelora, Partai Garuda, Partai Solidaritas Indonesia (PSI), serta Partai Rakyat Adil Makmur (Prima) yang tidak lolos menjadi peserta Pemilu 2024.

Baca juga: PDIP: Ganjar-Mahfud akan kampanye hari pertama ke Aceh-Papua
Pewarta:
Editor: Fransiska Ninditya
Copyright © ANTARA 2023
Kaesang temui tokoh muslim sekaligus jubir AMIN bahas Papua Sebelumnya

Kaesang temui tokoh muslim sekaligus jubir AMIN bahas Papua

Anies hormati langkah PKB dan NasDem gabung koalisi Prabowo-Gibran Selanjutnya

Anies hormati langkah PKB dan NasDem gabung koalisi Prabowo-Gibran