counter

Sembilan kabupaten di NTT belum selesai pleno

Pemkab Batang tutup wisata yang tidak terapkan protokol kesehatan
Ketua KPU Provinsi NTT, Thomas Dohu. (ANTARA FOTO/Bernadus Tokan)
Kupang (ANTARA) - Ketua Komisi Pemilihan Umum Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) Thomas Dohu menyebutkan sembilan dari 22 kabupaten/kota di daerah itu belum menyelesaikan rapat pleno tingkat kabupaten.

"Sampai petang ini, masih ada sembilan kabupaten yang belum selesai pleno. Sebanyak 13 kabupaten sudah selesai dan delapan kabupaten sudah berada di Kupang," kata Thomas Dohu kepada ANTARA di Kupang, Selasa.

Sembilan kabupaten itu, yakni Flores Timur, Timor Tengah Utara, Sumba Barat Daya, Sumba Barat, Manggarai Barat, Manggarai, Timor Tengah Selatan, Ende, dan Sikka.

Ia mengatakan bahwa saat ini sudah ada delapan kabupaten untuk mengikuti rapat pleno terbuka rekapitulasi perhitungan perolehan suara tingkat Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) di Kupang.

Delapan kabupaten itu, yakni Manggarai Timur, Sabu Raijua, Sumba Tengah, Rote Ndao, Sumba Tengah, Belu, Sumba Timur, Malaka, dan Kabupaten Nagekeo.

"Khusus untuk Manggarai Timur, kami sudah selesai pleno untuk tingkat provinsi. Saat ini sedang berlangsung pleno untuk tujuh kabupaten lainnya," katanya.

Ia berharap paling lambat Kamis (9/5) semua kabupaten sudah menyelesaikan rapat pleno tingkat kabupaten agar bisa segera bergabung ke Kupang.

"Jadwal pleno tingkat provinsi mulai 7 hingga 10 Mei. Saya berharap semua bisa selesai tepat waktu," katanya.

Panja RUU TPKS upayakan pleno sebelum 15 Desember

Pewarta:
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2019
TKN: pemuda salah satu faktor kemenangan Jokowi-Ma'ruf Sebelumnya

TKN: pemuda salah satu faktor kemenangan Jokowi-Ma'ruf

Deklarasi dukungan relawan Anies Baswedan maju Pilpres 2024 Selanjutnya

Deklarasi dukungan relawan Anies Baswedan maju Pilpres 2024