Jokowi - Ma'ruf unggul di Penang

Gubernur Aceh Ingatkan masyarakat tak langgar konstitusi
Hasil Penghitungan Rekapitulasi Surat Suara di Penang
Kuala Lumpur (ANTARA) - Hasil rekapitulasi sementara penghitungan suara Pemilu 2019 pada Panitia Pemilihan Luar Negeri (PPLN) Penang, Malaysia, per 21 April 2019 Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden (PPWP) Ir H Joko Widodo - Prof Dr HC KH Ma'ruf Amin unggul dibanding H Prabowo Subianto - H Sandiaga Salahudin Uno.

Menurut Ketua PPLN Penang, Ferdinand di Kuala Lumpur, Minggu, pasangan Ir H Joko Widodo - Prof Dr HC KH Ma'ruf Amin meraih 23.703 suara atau 74.796 persen sedangkan H Prabowo Subianto - H Sandiaga Salahudin Uno 7.987 suara atau 25.204 persen.

Dia mengatakan pelaksanaan rekapitulasi penghitungan dan perolehan suara Pemilu serentak 2019 dilaksanakan PPLN Penang dengan dua sesi.
"Sesi pertama pada 20 hingga 21 April 2019 dimulai pukul 09.30 hingga pukul 3.00 dini hari. Proses ini merupakan salah satu bagian penting dalam pelaksanaan pemilu yang melibatkan PPLN, KPPSLN, Panwaslu dan para saksi dari PPWP maupun saksi dari partai," katanya.

Pada rekapitulasi sesi pertama yang berlangsung hingga pukul 03.00 dini hari telah menyelesaikan rekapitulasi 4 TPSLN, 14 POS dan 44 KSK

"Dari awal hingga berakhirnya proses rekapitulasi, langsung disaksikan oleh para saksi dari pasangan calon 01 dan 02, serta para saksi partai yaitu Gerindra, PDI-P dan PKS. Proses rekapitulasi dan penghitungan perolehan suara sesi kedua masih berlangsung hingga Minggu ini di KJRI Penang untuk penyelesaian 66 tim KSK," katanya.

Biksu berdoa untuk kedamaian Indonesia pasca-pemilu

Pewarta:
Editor: Nurul Hayat
Copyright © ANTARA 2019
Hasil Pemilu mengecewakan, Bupati Madina izin mundur Sebelumnya

Hasil Pemilu mengecewakan, Bupati Madina izin mundur

Usai pemilu, Jokowi diharapkan fokus agenda reforma agraria Selanjutnya

Usai pemilu, Jokowi diharapkan fokus agenda reforma agraria