pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

Surat suara pemilu mulai dikirim ke kebun sawit Malaysia

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Ketua PPLN Kuala Lumpur Agung Cahaya Sumirat memberikan pengarahan ke Tim KSK (Foto ANTARA / Agus Setiawan)
Kuala Lumpur (ANTARA) - Panitia Pemilihan Luar Negeri (PPLN) Kuala Lumpur mulai mengirimkan surat suara Pemilu 2019 ke sejumlah pekerja Warga Negara Indonesia (WNI) yang bekerja di kebun sawit yang berada di Selangor, Perak, Kelantan dan Terengganu, Malaysia, Senin.

Pemberangkatan Tim Kotak Suara Keliling (KSK) tahap satu 8 - 9 April 2019 tersebut diawali dengan Rapat Pemungutan Suara KSK yang dihadiri PPLN Kuala Lumpur, perwakilan partai politik di Malaysia dan Panitia Pengawas Luar Negeri Kuala Lumpur di lobi KBRI Kuala Lumpur.

Sebanyak 56 tim KSK diberangkatkan dengan menggunakan mobil van menuju lokasi setelah sebelumnya mendapat pengarahan dari Ketua PPLN Kuala Lumpur Agung Cahaya Sumirat dan Koordinator KSK Yusron B Ambary serta mendapat pembekalan dari sekretariat PPLN.

Tim KSK yang diberangkatkan mempunyai latar belakang beragam mulai dari ibu rumah tangga, Tenaga Kerja Indonesia (TKI), mahasiswa, guru Sekolah Indonesia Kuala Lumpur (SIKL), para pekerja pabrik atau kilang dan pekerja kebun sawit sendiri atau pekerja ladang.

Tim KSK membawa dua kotak suara yang masing-masing berisikan 300 surat suara Calon Presiden dan Wapres serta surat suara cadangan dan 300 surat suara parlemen ditambah surat suara cadangan dari Daftar Pemilih Tetap (DPT).

Pemberangkatan Tim KSK tersebut juga melibatkan Atase Tenaga Kerja KBRI Kuala Lumpur Budi Hidayat Laksana dan staf yang ikut menghubungi manajemen ladang sawit sehingga memudahkan tim mendatangi ladang-ladang yang jaraknya jauh dari Kuala Lumpur.

Sejumlah ladang yang menjadi sasaran Tim KSK diantaranya Felcra Berhad di Perak dan Terengganu, Felda Global Ventures Plantation Sdn Bhd dan Felda Technoplast Sdn Bhd di Perak, Sime Darby Plantation Berhad Sdn Bhd di Pulau Carey Selangor.
Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2019
Ketua Pujo Lampung: Warga jangan Golput Sebelumnya

Ketua Pujo Lampung: Warga jangan Golput

DKPP beri sanksi peringatan ke KPU atas kebocoran DPT Pemilu 2024 Selanjutnya

DKPP beri sanksi peringatan ke KPU atas kebocoran DPT Pemilu 2024