counter

Kisah Nuri Shaden terjun politik sejak 2014

KPU Gorontalo Utara mengevaluasi fasilitasi kampanye Pemilu 2019
Nuri Shaden saat menghadiri kampanye akbar pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu (7/4/2019). (ANTARA News/Laily Rahmawati)
Jakarta (ANTARA) - Nuri Shaden, vokalis grup musik Shaden, mengaku terjun dalam politik sejak lima tahun lalu pada usia 29 tahun demi memperjuangkan aspirasi masyarakat dalam Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta.

"Saya masuk politik sejak usia 29 tahun. Saya anggota legislatif daerah Jakarta Selatan," kata Nuri saat menghadiri kampanye akbar pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu.

Nuri yang memiliki nama lengkap Nuri Samputry itu telah terpilih sebagai anggota komisi tujuh DPRD Jakarta. Anggota badan legislatif daerah asal Partai Gerindra itu kembali mencalonkan diri sebagai calon legislatif di Jakarta Selatan untuk periode 2019-2024.

Namun, Nuri tidak sendiri maju sebagai calon anggota badan legislatif daerah. Suaminya, Hikmal Abrar yang juga seorang artis, ikut maju sebagai caleg DPRD dan juga dari daerah pemilihan Jakarta Selatan.

Wanita kelahiran Februari 35 tahun silam itu menyatakan selama empat setengah tahun menjadi anggota DPRD telah menyuarakan aspirasi masyarakat, terutama di wilayah pemilihannya.

"Saya fokus pada persoalan infrastruktur. Di wilayah saya, masih ada jembatan yang rusak, jalanan rusak. Proses perbaikannya lambat sehingga mengganggu kenyamanan masyarakat," kata Nuri.

Wanita yang kini mengenakan hijab itu juga fokus terhadap masalah kesehatan dan memberikan perhatian lebih untuk infrastruktur kesehatan di wilayah Jakarta Selatan.

Baca juga: Prabowo apresiasi pendukungnya antusias hadiri kampanye akbar

Nuri mengatakan karirnya dalam bidang politik telah mendapatkan dukungan penuh dari keluarga, terutama orang tuannya. Pendidikan dan karir adalah dua hal yang dianjurkan oleh kedua orang tuannya.

Grub band Shaden yang beranggotakan tiga kakak beradik, yakni Nuri (vokal), Rijal (gitar) dan Abrar (drum) itu pernah kondang dengan lagu berjudul 'Dunia Belum Berakhir", "Pacarku", dan "Malu". Saat ini, Shaden sedang vakum karena salah satu anggotanya melanjutkan pendidikan ke luar negeri.

Sejak bandnya vakum, Nuri pun menguji kemampuan dengan bermain sinetron. Sejumlah sinertron pernah diperankannya seperti sinetron berjudul "Cinderella" dan "Cinta Tanpa Logika".

Ibu dua orang anak itu merasa lebih menikmati di dunia politik. Dan mengajak kaum milenial Indonesia untuk ikut membangun bangsa lewat politik.

"Anak-anak muda sekarang sudah melek terhadap politik. Mereka lebih sensitif pada lingkungan sekitar dan dekat dengan politik," kata Nuri.

Nuri berharap, milenial tidak hanya heboh di dunia maya, tetapi juga aktif membangun bangsa lewat aksi nyata seperti terjun dalam bidang politik.

Nuri bersama Haikal Abrar hadir saat kampanye akbar pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno.

Kehadiran keduanya mendapat perhatian dari sejumlah simpatisan yang hadir dengan meminta untuk berswa foto bersama.

Baca juga: Kampanye akbar Prabowo, zikir hingga selawat badar bergema di GBK

Gerindra dukung penambahan pimpinan MPR RI

Pewarta:
Editor: Imam Santoso
Copyright © ANTARA 2019
KPU sosialisasikan hari pemungutan suara melalui KPU Run Sebelumnya

KPU sosialisasikan hari pemungutan suara melalui KPU Run

Kajati Sulut pantau kondisi Kejari Kepulauaan Sangihe Selanjutnya

Kajati Sulut pantau kondisi Kejari Kepulauaan Sangihe