pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

Pengamat sebut Prabowo sempat terpancing emosi saat bahas pertahanan

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Capres nomor urut 01 Joko Widodo dan capres nomor urut 02 Prabowo Subianto berfoto bersama dengan moderator saat mengikuti debat capres putaran keempat di Hotel Shangri La, Jakarta, Sabtu (30/3/2019). Debat itu mengangkat tema Ideologi, Pemerintahan, Pertahanan dan Keamanan, serta Hubungan Internasional. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)
Jakatrta (ANTARA) - Pengamat politik dari Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta, Pangi Syarwi Chaniago, menyayangkan Capres 02 Prabowo Subianto sempat terpancing emosi saat membahas soal pertahanan pada Debat Capres keempat sehingga menjadi kurang fokus.

"Pada saat membahas soal pertahanan, Pak Prabowo sempat terpancing emosi. Beliau menegur tim kampanye yang tertawa soal lemahnya pertahanan. Mestinya Pak Prabowo fokus saja soal konten dan narasi," kata Pangi Syarwi Chaniago melalui telepon selulernya, di Jakarta, Sabtu malam.

Menurut Pangwi Syarwi, Prabowo tampil baik pada saat menyampaikan visi misi dan pembahasan di awal debat. "Namun, dalam pembahasan tema berikutnya yakni soal pertahanan, Pak Prabowo sempat terpancing sehingga menjadi tidak bagus," katanya.

Pada saat membahas tema soal pertahanan itu, Prabowo mengkritik pandangan Jokowi bahwa pemimpin tidak berpikir selama 20 tahun ke depan tidak serangan dari negara lain.

Prabowo kemudian mencontohkan, pada saat dirinya, baru lulus dari Akabri dan berpangkat letnan dua, meletus perang di Timor Timur pada 1975. Padahal, kata dia, jenderal-jenderal pada tahun 1974 menyebut, selama 20 tahun ke depan tidak ada perang terbuka.

"Pak, yang membriefing bapak ..... aduh ... aduh ...aduh .....," kata Prabowo.

Baca juga: Prabowo: Diplomasi Indonesia harus didukung kekuatan pertahanan
Baca juga: Prabowo tekankan pentingnya pertahanan negara yang kuat




 
Pewarta:
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2019
Nobar relawan pasangan Jokowi-Ma'ruf hadirkan pameran seni-desain Sebelumnya

Nobar relawan pasangan Jokowi-Ma'ruf hadirkan pameran seni-desain

KPU dukung revisi UU Pemilu Selanjutnya

KPU dukung revisi UU Pemilu