Ratu Tatu: masyarakat Banten pasti bela putra daerahnya

Bawaslu, KPU, Kemendagri deklarasikan netralitas Pemilu
Ilustrasi - Calon Presiden petahana Joko Widodo (kanan) bersama perwakilan keluarga besar Tubagus Chasan Sochib, Ratu Tatu Chasanah, mencontohkan salam jempol kepada pendukung saat deklarasi di GOR Maulana Yusuf, Serang, Banten, Sabtu (3/11/2018). Dalam deklarasi tersebut Joko Widodo-Maruf Amin menargetkan 70 persen suara di Provinsi Banten untuk Pilpres 2019. ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari/kye.
Serang (ANTARA) - Ketua DPD Golkar Banten Ratu Tatu Chasanah menekankan masyarakat Provinsi Banten pasti akan membela putra daerahnya sendiri dalam kontestasi Pilpres 2019.

"Pak kiai Ma'ruf adalah putra terbaik Kabupaten Serang, putra terbaik Provinsi Banten. Kalau merasa masyarakat Banten, bela orang Banten," kata Ratu Tatu saat mendampingi Cawapres RI Ma'ruf Amin yang menghadiri haul ke-327 Sultan Ageng Tirtayasa, di Serang, Banten, Kamis malam.

Ratu Tatu yang juga Bupati Serang menyatakan kehadirannya dalam acara itu sebagai Ketua DPD Golkar Banten, yakni salah satu partai pengusung pasangan capres dan cawapres Jokowi-Ma'ruf.

Dia meminta masyarakat Banten, khususnya Serang, tidak menyia-nyiakan keberadaan putra daerahnya Ma'ruf Amin dalam kontestasi Pilpres.

"Kebanggan kita terhadap kiai Ma'ruf harus diimplementasikan. Kapan lagi putra terbaik Kabupaten Serang, putra terbaik Provinsi Banten bisa manggung di tataran nasional," kata Tatu.

Dia mengingatkan kepada masyarakat Serang untuk solid mendukung putra daerahnya.

"Jangan sampai kita jadi tertawaan masyarakat di tingkat nasional, bahwa masyarakat Serang, masyarakat Banten tidak ada kebersamaan. Saya meyakini masyarakat Serang akan menyatu-padu solid membantu," kata dia.

Lebih jauh Ratu Tatu menyampaikan bahwa kepemimpinan ulama di pemerintahan bukan lagi hal yang aneh.

Dia mencontohkan Sultan Ageng Tirtayasa merupakan seorang ulama yang juga menjadi pimpinan pemerintahan di Serang.

Contoh lainnya, kata dia, KH Abdurrahman Wahid atau Gus Dur juga merupakan ulama yang menjadi Presiden keempat RI.

"Kita akan buktikan masyarakat Serang, masyarakat Banten akan membela ulamanya, putra daerahnya," kata dia.
Pewarta:
Editor: Masuki M. Astro
Copyright © ANTARA 2019
KPU RI didemo mahasiswa Jayawijaya Sebelumnya

KPU RI didemo mahasiswa Jayawijaya

Semangat pemilu warga korban bencana Lebak Selanjutnya

Semangat pemilu warga korban bencana Lebak