pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

Puan: Jokowi-Ma'ruf jadikan kaum ibu tulang punggung kemenangan pilpres

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Arsip: Ketua DPP PDI Perjuangan (non-aktif) Puan Maharani pada penutupan Rakornas PDI Perjuangan di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Jumat (11/1/2019). (ANTARA/Foto: Riza Harahap)
Medan (ANTARA News) - Pasangan calon presiden dan wakil presiden, Jokowi- Ma`ruf Amin menjadikan kaum ibu sebagai tulang punggung kemenangan pada Pemilu Presiden 2019.

"Oleh karena itu, segala aktivitas untuk memenangkan Jokowi-Ma'ruf melibatkan ibu-ibu," ujar Ketua DPP Nusantara For Jokowi atau NJ4, Puan Maharani usai senam sehat di Medan, Sumut, Minggu.

Kekuatan ibu-ibu atau "The Power of Mothers" itu, katanya, nyata adanya.

Senam sehat yang digelar NJ4 itu bekerja sama dengan caleg DPR RI dari Nasdem, Ediwin P Situmorang di Sibiru -biru, Deliserdang, diikuti banyak peserta dari berbagai kalangan.

Menurut Puan, ibu-ibu adalah?orang-orang yang sudah bisa melihat hasil nyata kerja keras Presiden Jokowi.

Puan menegaskan,?para ibu-ibu juga sadar bahwa Jokowi selama ini selalu menjadi sasaran fitnah dan isu miring yang tidak berdasar.

"Oleh karena itu, para ibu siap bergerak dari pintu ke pintu untuk menyampaikan sosialisasi sekaligus menyampaikan fakta-fakta tentang kerja keras Jokowi dalam periode pertama pemerintahannya," ucapnya.

Puan memaparkan, dalam lebih dari setahun belakangan N4J secara intens telah menyelenggarakan berbagai kegiatan, terutama yang melibatkan ibu-ibu.

"NJ4 sudah pernah menyelenggarakan Festival Goyang Dayung ala Jokowi, senam ceria, gerak jalan, pengobatan dan bakti sosial, pembagian kaca mata, kursi roda, alat bantu dengar, kaki palsu, dan sebagainya," ujar Puan.

Puan menegaskan, semua kegiatan?selalu mendapat sambutan antusias dari masyarakat.

"NJ4?sadar pendukung Pak Jokowi juga harus mencerminkan orang yang didukungnya yaitu senantiasa melakukan karya nyata dan kerja keras yang bermanfaat bagi orang lain," ucapnya.

Salah seorang peserta senam, Wati menyebutkan masyarakat suka jika pendidikan politik dilakukan dengan cara yang asyik dan menarik.

"Seperti yang dikatakan Ketua N4J, Pak RE Nainggolan, Pilpres adalah pesta demokrasi dan sebuah pesta seharusnya mendatangkan keceriaan bukannya pertengkaran, perpecahan, atau hal-hal yang menyusahkan lainnya," ujarnya.

Wati menyebutkan, dia dan ibu-ibu lainnya siap berjuang untuk memenangkan Jokowi-Amin.

"Sangat banyak serangan hoaks dan fitnah kepada Pak Jokowi. Jadi kami harus aktif melawan dan mengurangi efek hoaks tersebut," katanya.

Pilpres 2019 diikuti dua pasangan capres, yaitu nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin dan nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Baca juga: Forum Relawan Jokowi terbentuk di Aceh

Baca juga: "Pertiwi" Bali kuatkan dukungan kepada capres Jokowi-Ma'ruf
Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2019
BAHU NasDem siapkan 160 advokat hadapi sengketa pemilu Sebelumnya

BAHU NasDem siapkan 160 advokat hadapi sengketa pemilu

DKPP beri sanksi peringatan ke KPU atas kebocoran DPT Pemilu 2024 Selanjutnya

DKPP beri sanksi peringatan ke KPU atas kebocoran DPT Pemilu 2024