counter

JK nilai Jokowi-Ma'ruf ungguli Prabowo-Sandi

KPU Gorontalo Utara mengevaluasi fasilitasi kampanye Pemilu 2019
Wakil Presiden Jusuf Kalla (kanan) bersama Ketua Tim Ahli Wapres Sofjan Wanandi menyaksikan siaran langsung debat pertama Pilpres 2019 di rumah dinasnya di Jalan Diponegoro, Jakarta, Kamis (17/1/2019). Wakil Presiden Jusuf Kalla mengadakan nonton bareng debat pertama di rumah dinasnya. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/foc.

Jakarta (ANTARA News) - Ketua Dewan Pengarah Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Jusuf Kalla, menilai pasangan calon tersebut lebih unggul daripada Prabowo-Sandiaga di debat perdana Pilpres 2019, Kamis.

"Jadi debat yang pertama ini kita lihat calon nomor 01, Pak Jokowi-Ma'ruf Amin lebih siap, baik lebih siap menjawab, siap juga bertanya. Saya tidak bisa bicara seperti itu (skor 1-0), tapi Pak Jokowi lebih," kata JK usai nonton bareng debat capres di kediaman dinas wakil presiden di Jakarta, Kamis malam.

JK menilai persiapan Jokowi-Ma'ruf cukup matang di debat perdana, khususnya cawapres Ma'ruf Amin yang untuk pertama kalinya mengikuti debat pilpres.

"(Ma'ruf) Lebih siap menjawab dan bertanya, jadi karena lebih siap maka dia lebih baik, tentu dalam hal itu, walaupun ya wakil selalu begitu. Maklum nomor satu (capres) lebih banyak dari nomor dua (cawapres)," jelas JK.

Dari penyelenggaraan debat capres perdana, lanjut JK, memperlihatkan bahwa kesiapan pasangan Jokowi-Ma'ruf berjalan baik dan bahkan lebih baik daripada pasangan Prabowo-Sandiaga.

"Ya tergantung kesiapan, jadi memang sudah disiapkan lebih baik. Karena itu kita lihat tadi bertanyanya juga lebih siap, beda dengan Pak Prabowo, itu artinya baru memikirkan pertanyaan," katanya.

Terkait performa capres Prabowo Subianto yang mudah terpancing saat debat, JK menilai memang karakter mantan Komandan Jenderal Komando Pasukan Khusus (Kopassus) TNI tersebut memang seperti itu.

"Ya itu memang karakter Pak Prabowo cepat, tanggap, cepat kan. Jadi memang karakter begitu cepat terpancing, bikin naik tensinya," ujarnya.

BPN: Biarkan masyarakat nilai penampilan Sandi

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2019
Kubu Prabowo merasa mendapat serangan personal dalam debat Sebelumnya

Kubu Prabowo merasa mendapat serangan personal dalam debat

MK nyatakan permohonan caleg Nasdem gugur Selanjutnya

MK nyatakan permohonan caleg Nasdem gugur