pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

Gerindra laporkan dana kampanye Rp127 miliar

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto (kanan) disambut oleh para eks pejuang Timor Timur (sekarang Timor Leste) setibanya di Bandara AA Bere Tallo, Haliwen Kabupaten Belu, NTT Kamis, (27/12/18). Kedatangan Prabowo ke Atambua bertujuan untuk menghadiri acara Natal Bersama Nasional Gerindra, temu kangen eks pejuang Timor Timur (Timtim) serta berziarah ke Taman Makam Pahlawan Seroja. ANTARA FOTO/Kornelis Kaha/foc.
Jakarta (ANTARA News) - Partai Gerindra melaporkan Laporan Penerimaan Sumbangan Dana Kampanye (LPSDK) ke Komisi Pemilihan Umum RI senilai Rp127 miliar.

"Riciannya Rp76 miliar dari sumbangan caleg tahap 1 yang Laporan Awal Dana Kampanye (LADK) dan Rp51 miliar dari sumbangan periode 23 September 2018 sampai 1 Januari 2019," kata Bendahara Umum Partai Gerindra, Thomas Djiwandono di Kantor KPU, Jakarta, Rabu.

Dia mengatakan, Gerindra juga menerima dana sumbangan dari masyarakat untuk pemenangan pasangan Calon Presiden Prabowo Subianto-Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno.

Namun dana tersebut, menurut dia, tidak dimasukkan ke rekening partai dan belum dilaporkan ke KPU yang jumlahnya Rp3,5 miliar yang dikumpulkan kelompok relawan

"Jadi ini di luar dari Partai Perindra di luar dari BPN Prabowo-Sandi dan itu jumlahnya Rp3,5 miliar. Karena ini dari masyarakat luas yang sebetulnya membantu menerima panggilannya Pak Prabowo dalam hal ini dan kami sangat-sangat apresiasi, sangat berterima kasih untuk itu," ujarnya.

Wakil Bendahara Umum Partai Gerindra Satrio Dimas mengatakan, pihaknya akan berkoordinasi terus dengan KPU dan Bawaslu terkait sumbangan dana dari masyarakat agar tidak melanggar aturan yang ada.

Menurut dia, pihaknya belum menggunakan sumbangan dana dari masyarakat dan dua pekan lalu pihaknya ke Bawaslu menanyakan sebaiknya seperti apa.
"Rp3,5 miliar dari nominal-nominal yang justru kecil cuma banyak dan terus-terusan," katanya.

Dimas menjelaskan dana sumbangan dari masyarakat ini menunjukkan pasangan Capres-Cawapres Nomor Urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno menjadikan masyarakat lebih partisipatif terhadap Pemilu 2019.
Baca juga: KPU tak beri sanksi parpol tidak serahkan LPSDK
Baca juga: TKN Jokowi-Ma'ruf sampaikan laporan dana kampanye sebesar Rp55 miliar
Pewarta:
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2019
TKN Jokowi-Ma'ruf sampaikan laporan dana kampanye sebesar Rp55 miliar Sebelumnya

TKN Jokowi-Ma'ruf sampaikan laporan dana kampanye sebesar Rp55 miliar

Arsul Sani ikut sidang PHPU Pileg terkait PPP, tapi tak ikut memutus Selanjutnya

Arsul Sani ikut sidang PHPU Pileg terkait PPP, tapi tak ikut memutus