pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

PDIP Jatim gembleng kader songsong Pemilu 2019

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Presiden ke-5 Megawati Soekarno Puteri berpidato sebagai perwakilan keluarga saat peringatan haul Presiden Soekarno Ke-48 di Blitar, Jawa Timur, Kamis (20/6/2018). (ANTARA FOTO/Irfan Anshori)
Pemilu semakin dekat dan kader partai harus benar-benar matang menghadapinya
Surabaya (ANTARA News) - DPD PDI Perjuangan Jawa Timur gembleng kader melalui sekolah untuk menyongsong Pemilihan Umum Legislatif dan Pemilihan Presiden yang berlangsung 17 April 2019.

"Pemilu semakin dekat dan kader partai harus benar-benar matang menghadapinya," ujar Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jatim Sri Untari kepada wartawan di Surabaya, Selasa.

Penggemblengan melalui sekolah akan ditempatkan di Kota Batu dengan mempelajari berbagai hal, mulai tata kelola pemerintahan antikorupsi, kebijakan publik pro-rakyat, pembelaan terhadap kaum perempuan hingga inovasi pelayanan publik.

Selain itu, pada akhir Desember 2018, pihaknya melakukan peningkatan kapasitas saksi dan mempersiapkan lebih dari 200 orang pelatih yang akan fokus pengawalan suara mulai Tempat Pemungutan Suara (TPS) hingga Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Kami sudah lakukan `upgrading` pelatih saksi Pemilu Legislatif dan Pilpres dari 38 kabupaten/kota se-Jatim pada 27-30 Desember 2018," ucap politikus yang juga Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Jatim tersebut.

Ia berharap suara partai berlambang banteng moncong putih tersebut mampu terdongkrak dan meraih kursi sebanyak-banyaknya di parlemen, mulai DPRD II, DPRD I hingga DPR RI.

"Kemenangan ini bukan soal PDI Perjuangan dan Pak Jokowi semata tapi soal kebangsaan, karena kami ingin ikut memastikan Indonesia berjalan di rel sebagaimana ditunjukkan Presiden sekarang," ucapnya.

Di saat yang sama, Ketua DPD PDI Perjuangan Jatim Kusnadi menyampaikan selamat Tahun Baru 2019 ke seluruh masyarakat dan berharap terus berbuat baik.

Menurut dia, 2019 merupakan momentum penting untuk menentukan arah bangsa ke depan sekaligus memastikan pembangunan yang berjalan baik selama ini tetap berlanjut.

Baca juga: Megawati instruksikan kader PDIP tak tinggalkan daerah

Baca juga: PDIP: Ada saatnya Megawati kampanye di Jatim


Baca juga: Politikus: pemilu berkualitas lahirkan wakil rakyat yang berbobot
Pewarta:
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2019
Sandiaga Uno diminta bangkitkan ekonomi umat Sebelumnya

Sandiaga Uno diminta bangkitkan ekonomi umat

KPU Teluk Wondama wajibkan 20 caleg terpilih serahkan LHKPN Selanjutnya

KPU Teluk Wondama wajibkan 20 caleg terpilih serahkan LHKPN