pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

Kabid Humas Polda Papua: gegana sterilisasi ruang rapat pleno KPU

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Kendaraan operasional Brimob Polda Papua disiagakan selama pelaksanaan rapat pleno KPU Papua di Jayapura. (ANTARA/HO/Humas Polda Papua)
Jayapura (ANTARA) - Kabid Humas Polda Papua Kombes Ignatius Benny Adi Prabowo mengatakan tim Gegana Satuan Brimob Polda Papua melakukan sterilisasi di tempat pelaksanaan rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan suara pemilu 2024 yang dilaksanakan KPU Papua di salah satu hotel di kawasan Entrop, Kota Jayapura.

"Sterilisasi dilakukan tim gegana yang dipimpin Perwira Pengendali (Padal) Jibom Ipda Yabes Baransano dibantu delapan anggota untuk menciptakan rasa aman dan nyaman selama kegiatan," kata Kabid Humas Polda Papua Kombes Ignatius Benny Prabowo di Jayapura, Rabu.

Selain itu, Polda Papua juga mengerahkan 350 personel untuk mengamankan pelaksanaan rapat pleno KPU Provinsi Papua.

Dikatakan, tim Gegana yang diterjunkan untuk melaksanakan sterilisasi dilakukan sebelum rapat pleno dilaksanakan.

Pengecekan dilakukan sesuai dengan standar operasional prosedur yang dilakukan di seluruh ruangan.

Bahkan tindakan sterilisasi tersebut bukan hanya dilakukan di dalam ruangan Rapat Pleno, namun juga pada pintu masuk dan sekeliling ruangan, kata Kombes Benny.

Ketua KPU Papua, Steve Dumbon secara terpisah mengakui hingga kini belum selesai dilaksanakan karena masih ada tiga kabupaten dan kota yang belum selesai melakukan pleno ditingkat kabupaten dan kota.

Tiga kabupaten dan kota yang belum selesai melaksanakan ditingkat daerah yaitu Kota dan Kabupaten Jayapura serta Kabupaten Kepulauan Yapen.

"Mudah-mudahan ketiga kabupaten dan kota dapat segera menyelesaikan perhitungan sehingga KPU Papua dapat melaksanakan rapat pleno hingga selesai mengingat enam kabupaten lainnya sudah dilakukan," Ketua KPU Papua Steve Dumbon.

Wilayah kerja KPU Papua meliputi sembilan kabupaten dan kota yaitu Kota dan Kabupaten Jayapura, Mamberamo Raya, Biak Numfor, Waropen, Kepulauan Yapen,Sarmi,Keerom, dan Kabupaten Supiori.
Pewarta:
Editor: Edy M Yakub
Copyright © ANTARA 2024
Laporan kecurangan pemilu dari Agus Rahardjo diterima Ketua Bawaslu RI Sebelumnya

Laporan kecurangan pemilu dari Agus Rahardjo diterima Ketua Bawaslu RI

Anies hormati langkah PKB dan NasDem gabung koalisi Prabowo-Gibran Selanjutnya

Anies hormati langkah PKB dan NasDem gabung koalisi Prabowo-Gibran