pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

Erick Thohir: Saya sudah tentukan pilihan kepada Prabowo-Gibran

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Ketua DPD Gerindra Jatim Anwar Sadad mendampingi Ketua Umum Partai Gerindra yang juga Calon Presiden Prabowo Subianto pada acara kampanye di Gelora Delta, Sidoarjo, Jawa Timur, Jumat (9/2/2023). Acara itu juga dihadiri calon anggota DPR RI asal Dapil Jatim I Ahmad Dhani dan Menteri BUMN Erick Thohir. ANTARA/HO-Gerindra Jatim
Boleh berbeda pilihan, tetapi jangan terbelah.

Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) dan Menteri BUMN Erick Thohir menegaskan bahwa dirinya telah menentukan pilihan kepada pasangan Prabowo-Gibran dalam kontestasi Pemilu Presiden (Pilpres) 2024.

"14 Februari tinggal menghitung hari, untuk itu saya mengajak Anda untuk menjatuhkan pilihan yang sama pada pasangan Prabowo-Gibran. 14 Februari di bilik suara, arah pembangunan Indonesia ada di tangan Anda. Mari kita pastikan Indonesia maju bersama," ujarnya  melalui akun Instagram, @erickthohir pada Sabtu.

Erick meyakini akan pentingnya keberlanjutan pemerintahan dan kesejahteraan masyarakat Indonesia.

Sebagai bagian dari masyarakat dan seorang profesional, Erick percaya bahwa potensi yang dimiliki bangsa harus memberikan manfaat bagi rakyat Indonesia.

Tidak ada manusia yang sempurna, tetapi bekerja hampir 4 tahun sebagai menteri, dia memetik pelajaran penting tentang kebesaran hati dua negarawan, yakni Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dan Prabowo Subianto.

"Mereka berseteru di dua kali pilpres, kemudian bersatu untuk Indonesia," ujarnya.

Erick menilai Jokowi dan Prabowo merupakan dua sosok yang tulus bekerja agar masyarakat bisa hidup lebih baik.

Ia mengatakan bahwa Indonesia tidak akan bisa bangkit cepat dari krisis akibat pandemi jika pemimpinnya masih bertengkar.

Selain itu, menurut dia, torehan positif pertumbuhan ekonomi juga juga tidak mungkin tercapai apabila masih ada kegaduhan akibat perbedaan sikap politik.

"Bagi saya, kemajuan yang sudah dicapai ini harus dilanjutkan. Boleh berbeda pilihan, tetapi jangan terbelah. Pemilu hanya mekanisme sesaat. Namun, membangun negeri yang kita cintai ini untuk selamanya, mari bersama-sama mendoakan Indonesia maju mendunia," katanya.

Baca juga: Massa membeludak, Erick jalan kaki saat Kampanye Akbar Prabowo-Gibran
Baca juga: Erick Thohir minta Sumut menangkan Prabowo-Gibran satu putaran


Berdasarkan data KPU RI, daftar pemilih tetap (DPT) pada Pemilu 2024 sebanyak 204.807.222 pemilih.

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, masa tenang pada tanggal 11—13 Februari, dan hari-H pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Pewarta:
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2024
TKN konfirmasi kebenaran berita pembelian Mirage ke pihak AS Sebelumnya

TKN konfirmasi kebenaran berita pembelian Mirage ke pihak AS

Arsul Sani ikut sidang PHPU Pileg terkait PPP, tapi tak ikut memutus Selanjutnya

Arsul Sani ikut sidang PHPU Pileg terkait PPP, tapi tak ikut memutus