pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

Kaesang Pangarep hujan-hujanan kampanye akbar di Jakbar

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep (baju biru) hujan-hujanan bersama para caleg PSI saat kampanye akbar di Lapangan Kedoya, Jakarta Barat, Jakarta, Sabtu (27/1/2024). ANTARA/Anita Permata Dewi/aa.
Jakarta (ANTARA) - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) melakukan kampanye terbuka di Lapangan Kedoya, Jakarta Barat, Jakarta, di tengah guyuran hujan deras pada Sabtu pagi dan dihadiri ribuan simpatisan.

Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep tampak ikut berhujan-hujan saat menghadiri kampanye tersebut.

Dalam kampanye akbar itu, Kaesang mengajak seluruh simpatisan PSI dan masyarakat Jakarta Barat untuk datang ke tempat pemungutan suara (TPS) pada 14 Februari mendatang dan memberikan suaranya untuk caleg PSI dan pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

"Saya cuma mau titip ke Bapak, Ibu semuanya, nanti di tanggal 14 Februari 2024, jangan lupa coblos Pak Prabowo dan Mas Gibran. Sudah tahu kan wajahnya Pak Prabowo dan Mas Gibran itu kayak gimana? Jangan lupa juga nanti PSI, Partai Solidaritas Indonesia dicoblos juga," kata Kaesang.

Baca juga: Kaesang: Saya ketua umum partai santri Indonesia

Adik bungsu Gibran Rakabuming Raka itu juga mengucapkan terima kasih kepada para simpatisan yang telah setia menunggu kedatangannya meski hujan deras.

Dalam kampanye akbar itu, Kaesang pun melepaskan topi yang dikenakannya, melemparkan ke para simpatisan, dan kemudian menjadi rebutan para simpatisan.

"Terima kasih ya. Kayaknya pada becek semua, ya. Ini nih topi. Maaf saya cuma punya satu (topi) saja," kata dia.

Kaesang lalu mengenalkan caleg-caleg PSI daerah pemilihan Jakarta Barat pada Pemilu 2024.

Baca juga: Bara JP: Indonesia baik-baik saja karena Gibran dan PSI

"Di sini ada pendukungnya Grace Natalie, tidak? Di sini ada pendukungnya Cheryl Tanzil, tidak? Di sini ada pendukungnya Mas Hariyanto Arbi, tidak?" kata Kaesang.

Dalam kesempatan tersebut, Kaesang juga memperlihatkan kepada para simpatisan mengenai simulasi pencoblosan surat suara.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan tiga peserta Pilpres 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.

Masa kampanye Pemilu 2024 berlangsung mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024. Setelah masa kampanye, ada masa tenang pada 11-13 Februari. Kemudian, jadwal pemungutan suara berlangsung serentak pada 14 Februari 2024.

Baca juga: Kaesang yakin hati dan jiwa raga Jokowi di PSI
Pewarta:
Editor: Fransiska Ninditya
Copyright © ANTARA 2024
Prabowo disambut kaum ibu di Subang Sebelumnya

Prabowo disambut kaum ibu di Subang

Arsul Sani ikut sidang PHPU Pileg terkait PPP, tapi tak ikut memutus Selanjutnya

Arsul Sani ikut sidang PHPU Pileg terkait PPP, tapi tak ikut memutus