pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

Atikoh ajak warga Manado kawal suara Ganjar-Mahfud saat pencoblosan

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Istri Ganjar Pranowo, Siti Atikoh, saat bersilaturahim dan berdialog dengan pedagang dan warga di Pasar Bersehati, Kota Manado, Sulawesi Utara, Rabu (17/1/2024). ANTARA/Narda Margaretha Sinambela.
Manado (ANTARA) - Istri calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo, Siti Atikoh, mengajak masyarakat Manado, Sulawesi Utara, untuk mengawal suara pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD di hari pemungutan suara Pilpres 2024, tanggal 14 Februari mendatang.

"Saya berharap, karena waktunya ini sudah tidak lama lagi, tanggal 14 Februari, mohon untuk diajak saudara, tetangga, teman, untuk bersama-sama datang ke TPS (tempat pemungutan suara) dan kita amankan suara Ganjar-Mahfud agar tidak dimanipulasi atau terjadinya kecurangan-kecurangan," kata Atikoh saat bersilaturahim dan berdialog dengan pedagang dan warga di Pasar Bersehati, Kota Manado, Sulawesi Utara, Rabu.

Sebagai lumbung suara Ganjar-Mahfud, dia berharap warga Manado bisa mengawasi dan memastikan tidak ada kecurangan saat pemungutan suara berlangsung.

"Karena saya yakin di Sulawesi Utara ini salah satu lumbung suara bagi Ganjar-Mahfud dan tinggal kita untuk bisa menjaganya, merawatnya, dan memastikan bahwa tidak ada kecurangan yang dilakukan, baik kecurangan ketika di TPS maupun di sistem," jelasnya dalam rangkaian safari politik kelima Atikoh.

Di era digitalisasi saat ini, lanjut Atikoh, kecurangan bisa saja terjadi saat proses input dan rekapitulasi data suara pemilih. Sehingga, hal itu harus diawasi secara cermat oleh semua pihak, termasuk Tim Pemenangan Daerah (TPD) Ganjar-Mahfud.

Baca juga: Atikoh bantah isu PKH dan bansos akan dihentikan Ganjar-Mahfud.
​​​​​​​
"Karena sekarang kan begitu selesai pencoblosan, nanti rekapitulasinya itu akan diserahkan untuk diinput di sistem IT dan nanti ini perlu kita jaga bersama," katanya.
​​​​​​​
Atikoh meyakini kekompakan TPD Ganjar-Mahfud, partai pendukung, dan relawan di Suluawesi Utara dapat menjaga suara Ganjar-Mahfud.

"Saya yakin dengan kekompakan TPD-TPD yang ada di Sulawesi Utara, partai koalisi, dan juga kerja sama dengan relawan tentu akan bisa menjaga agar semuanya ini berjalan dengan lancar dan masyarakat juga berbondong-bondong datang ke TPS," ujar Siti Atikoh.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan tiga peserta Pilpres 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.

Masa kampanye berlangsung mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Baca juga: Harga bahan pokok naik, Atikoh minta ibu diversifikasi pangan
Pewarta:
Editor: Fransiska Ninditya
Copyright © ANTARA 2024
Harga bahan pokok naik, Atikoh minta ibu diversifikasi pangan Sebelumnya

Harga bahan pokok naik, Atikoh minta ibu diversifikasi pangan

Anies hormati langkah PKB dan NasDem gabung koalisi Prabowo-Gibran Selanjutnya

Anies hormati langkah PKB dan NasDem gabung koalisi Prabowo-Gibran