pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

Soal Khofifah masuk TKN, Ganjar: Tim kami di Jatim solid!

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo di sela-sela kampanye di Kota Tegal, Jawa Tengah, Kamis (11/1/2024). (ANTARA/Narda Margaretha Sinambela)
itu hak politik ... Saya sangat menghormati
Tegal (ANTARA) - Calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo mengungkapkan bahwa Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud di Jawa Timur tetap kuat, meski Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyatakan mendukung pasangan calon Prabowo-Gibran.

"Kalau tim kami yang di Jatim sih bergerak terus. Solid!" tegas Ganjar di sela-sela kampanye di Kota Tegal, Jawa Tengah, Kamis.

Apalagi, lanjutnya, saat perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-51 PDI Perjuangan di Jakarta, Rabu (10/1), Ketua Umum Megawati Soekarnoputri menyampaikan sikapnya terhadap situasi politik nasional.

Kemudian, dalam acara itu juga dibahas soal apa saja yang mesti dikerjakan TPN Ganjar-Mahfud untuk menghadapi Pilpres 2024.

Baca juga: Hari ke-45 kampanye, Ganjar di Jateng, Mahfud di Jatim kunjungi ponpes

Oleh karena itu, tambah Ganjar, semua kader partai berlambang banteng moncong putih itu turun ke lapangan. Dia pun mencontohkan saat melakukan kampanye di Tegal, Kamis, di mana dia ditemani sejumlah anggota DPRD, fraksi, serta pengurus cabang hingga ranting.

Mantan gubernur Jawa Tengah itu pun menghargai sikap dan menghormati keputusan Khofifah yang mendukung Prabowo-Gibran.

"Kalau Ibu Khofifah bergabung (ke TKN Prabowo-Gibran), saya kira itu hak politik. Hak politik setiap orang. Saya sangat menghormati," ujar Ganjar.

Sebelumnya, Rabu (10/1), Khofifah Indar Parawansa mengumumkan dukungannya kepada pasangan calon Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Surabaya, Jawa Timur.

Baca juga: Ganjar tak khawatir dukungan Khofifah ke Prabowo gerus suara Jatim

Ketua umum Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) itu juga menyampaikan kesediaannya untuk bergabung dengan Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran.

"Saya siap jadi jurkamnas (juru kampanye nasional) dan siap masuk TKN," kata Khofifah.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan tiga bakal pasangan capres-cawapres, yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD, sebagai peserta Pilpres 2024.

Masa kampanye pemilu ditetapkan mulai tanggal 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, sementara pemungutan suara dijadwalkan pada tanggal 14 Februari 2024.

Baca juga: Ganjar joging pagi dan sapa masyarakat Tegal
Pewarta:
Editor: Fransiska Ninditya
Copyright © ANTARA 2024
Prabowo di Sumatera, Gibran di Surakarta pada hari ke-45 kampanye Sebelumnya

Prabowo di Sumatera, Gibran di Surakarta pada hari ke-45 kampanye

Anies hormati langkah PKB dan NasDem gabung koalisi Prabowo-Gibran Selanjutnya

Anies hormati langkah PKB dan NasDem gabung koalisi Prabowo-Gibran