pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

Hari ke-22 kampanye, Anies jemput aspirasi di NTB, Muhaimin di Depok

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Baliho Capres Anies Baswedan. ANTARA/Yudi Abdullah
Jakarta (ANTARA) -
Calon presiden nomor urut satu, Anies Baswedan, dijadwalkan untuk menjemput aspirasi di Nusa Tenggara Barat pada hari ke-22 kampanye, sementara cawapres Muhaimin Iskandar direncanakan untuk berkunjung ke Kota Depok, Selasa (19/12).

Dalam keterangan tertulis dari Kedeputian Media dan Komunikasi Tim Nasional Pemenangan AMIN, Senin, pasangan calon pemimpin Indonesia itu memiliki sejumlah agenda untuk dilakukan di masing-masing di sana.

Baca juga: Anies sebut hanya pihaknya yang punya visi agromaritim saat ke IPB

Anies pada pukul 10.15 WITA, dijadwalkan untuk bersilaturahmi ke Pondok Pesantren Al-Aziziyah di Jalan TGH. Umar Abdul Aziz, Kecamatan Gunungsari, Kabupaten Lombok Barat. Mantan rektor Universitas Paramadina itu direncanakan berdialog dengan pengasuh dan santri di ponpes tersebut.

Setelah hampir tiga jam di tempat itu, Anies dan rombongan bergerak menuju Stadion 17 Desember di Jalan TGH Faesal, Mandalika, Kecamatan Sandubaya, Mataram. Di tempat itu, dia direncanakan melakukan pertemuan terbatas untuk konsolidasi tim kampanye selama hampir dua jam.

Baca juga: Anies: Pertemuan dengan rakyat bekal melakukan perubahan 

Pada pukul 14.45 WITA, rombongan Anies menuju Taman Budaya Provinsi NTB. Di lokasi tersebut, mantan gubernur DKI Jakarta itu akan menggelar program "Desak Anies" guna menjemput aspirasi dari milenial yang ada di NTB.

Sementara itu, di Depok, Jawa Barat, calon wakil presiden, Muhaimin Iskandar, diagendakan untuk menggelar program "Slepet Imin" di Kafe Kopi Kotak di Jalan Margonda, Pondok Cina, Kecamatan Beji, Depok.

Baca juga: Berita terpopuler awal pekan, mobil iring-iringan Anies Baswedan dikabarkan kecelakaan di Aceh hingga 92 wartawan terbunuh serangan Israel sejak 7 Oktober

Sama seperti Anies saat berada di NTB, Muhaimin melalui program itu juga akan menjemput aspirasi dari milenial dan gen Z.

Komisi Pemilihan Umum pada Senin, 13 November 2023, menetapkan tiga bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu eksekutif 2024.

Baca juga: Muhaimin: Buka saja temuan PPATK supaya "fair"

Hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada hari Selasa, 14 November 2023, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada 14 Februari 2024.

Baca juga: Anies optimistis warga Sumsel dukung gerakan perubahan
Pewarta:
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2023
Prabowo: Saya bersyukur dan bangga menjadi Menhan Sebelumnya

Prabowo: Saya bersyukur dan bangga menjadi Menhan

Arsul Sani ikut sidang PHPU Pileg terkait PPP, tapi tak ikut memutus Selanjutnya

Arsul Sani ikut sidang PHPU Pileg terkait PPP, tapi tak ikut memutus