pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

Bidik 22 juta suara pemuda, TKN luncurkan platform pemilihmuda.id

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Sejumlah sukarelawan TKN Pemilih Muda (Fanta) Prabowo-Gibran melakukan pawai saat peluncuran platfrom pemilihmuda.id di depan Kantor Fanta Headquarters Prabowo-Gibran, Menteng, Jakarta, Kamis (14/12/2023). ANTARA/Fauzan
Ini adalah satu platform yang secara real time ....

Jakarta (ANTARA) - Tim Kampanye Nasional (TKN) Pemilih Muda (Fanta) Prabowo-Gibran meluncurkan platform pemilihmuda.id untuk menggaet 22 juta suara pemilih muda dalam memenangkan pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka pada Pilpres 2024.

"Ini adalah satu platform yang secara real time akan dimonitor oleh TKN secara spesifik oleh teman-teman di TKN Fanta untuk menjemput 22 juta suara anak muda di seluruh Indonesia," kata Komandan TKN Fanta Arief Rosyid saat peluncuran platform pemilihmuda.id di Fanta HQ, Jakarta, Kamis.

Arief mengatakan bahwa platform tersebut juga untuk memonitoring dan mengajak para pemilih muda untuk bersama-sama menggunakan hak pilihnya pada tanggal 14 Februari 2024.

Selain itu, pihaknya mengajak sebanyak-banyaknya pemilih muda untuk datang ke TPS dan menjatuhkan pilihannya kepada Prabowo-Gibran.

Baca juga: TKN Fanta Prabowo-Gibran: Fanta Easy hadir wadahi "healing" anak muda
Baca juga: TKN Fanta rangkul pemuda lintas agama dalam aksi sosial di gereja

Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran, Ahmad Muzani (ketiga kiri), Komandan TKN Fanta Arief Rosyid (keempat kiri) bersama anggota TKN Prabowo-Gibran berfoto saat peluncuran platfrom pemilihmuda.id di depan Kantor Fanta Headquarters Prabowo-Gibran, Menteng, Jakarta, Kamis (14/12/2023). ANTARA/Fauzan

Lebih lanjut Arief mengatakan bahwa platform pemilihmuda.id ini akan digerakkan oleh relawan di 200 kota di Indonesia untuk mendengarkan aspirasi dari anak muda.

Arief menuturkan bahwa skema gerakan yang dibangun TKN Fanta dalam menggaet pemilih muda diawali dengan inventarisasi target daerah pemilihan.

Ia mengemukakan bahwa pihaknya juga merangkul semua kelompok muda untuk menjadi sukarelawan yang nantinya mendata para pemilih dan memastikan mereka menggunakan hak pilihnya pada pemilu.

"Kami ingin kick-off gerakan persuasi, kami ingin ajak kelompok relawan ini mengajak kandidat. Setelah itu, relawan ini mendata, berfoto dengan pemilih, data terkirim ke aplikasi kami, tim melakukan verifikasi atau validasi data," kata Arief.

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran, Ahmad Muzani, mengatakan bahwa suara anak muda pada Pilpres 2024 menjadi suara penentu karena jumlahnya yang melebihi 50 persen.

Ia menilai sosok Gibran menjadi satu-satunya dari paslon yang akan menghimpun aspirasi pemuda di Indonesia.

"Dalam Pilpres 2024 ini, anak muda diperhitungkan, bahkan menentukan, bahkan menjadi pemimpin di antara yang akan dipilih. Itu satu satunya dalam pasangan Prabowo-Gibran," katanya.

Sebelumnya, KPU RI pada hari Senin, 13 November 2023, menetapkan tiga bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada hari Selasa, 14 November 2023, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian penetapan jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Pewarta:
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2023
Prabowo hari ini tidak kampanye melainkan resmikan Nusantara Open Sebelumnya

Prabowo hari ini tidak kampanye melainkan resmikan Nusantara Open

Arsul Sani ikut sidang PHPU Pileg terkait PPP, tapi tak ikut memutus Selanjutnya

Arsul Sani ikut sidang PHPU Pileg terkait PPP, tapi tak ikut memutus