pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

Ganjar: Senanglah, insyaallah bismillah

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo, menuju lokasi debat perdana dari Gedung High End, Jakarta, Selasa (12/12/2023). ANTARA/Rio Feisal
Jakarta (ANTARA) - Calon presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo, mengatakan, dia senang dan sudah siap menjalani debat perdana calon presiden-calon wakil presiden yang dilaksanakan di Kantor Komisi Pemilihan Umum, di Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat. 

“Insyaallah udah siap. Kemarin sudah komunikasi, ngobrol dengan tim, dengan Pak Mahfud, dapat masukan dari kawan-kawan yang substansi, yang teknis, gitu ya. Senanglah, insyaallah bismillah,” kata Ganjar di Gedung High End, Jakarta, Selasa.

Baca juga: Timnas AMIN gelar kenduri rakyat sambut debat perdana

Sementara itu, saat ditanyai mengenai isu yang akan menjadi sorotan dalam debat, dia mengatakan bahwa dia akan menyampaikan hal itu saat debat berlangsung. “Ya, ya, nanti, oke ya?” kata mantan gubernur Jawa Tengah tersebut.

Ia mengatakan bahwa setelah debat akan kembali mengunjungi daerah-daerah di Indonesia untuk berkampanye. “Insyaallah abis debat ini kami akan kembali berkunjung kepada kawan-kawan agar lebih solid dan agar makin semangat,” katanya.

Baca juga: Jubir AMIN: Anies kuat dalam semua tema debat perdana

Selain itu, dia juga menegaskan bahwa saat ini adalah saatnya bergerak untuk merespons beragam hasil survei elektabilitas capres-cawapres. “Oh iya, iya, ada dari survei a, survei b, survei c, semua kita kalkulasi. Tugas kami sekarang dari teman-teman partai politik bergerak, dari relawan bergerak,” ujarnya.

Sebelumnya, Ketua Tim Pemenangan Nasional Ganjar-Mahfud, Arsjad Rasjid, mengatakan, pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud Md sudah siap menjalani debat perdana yang diagendakan dimulai pada pukul 19.00 WIB.

Baca juga: Hasto: Ganjar-Mahfud tekankan pentingnya keadilan hukum saat debat

“Mohon juga dukungannya, insyaallah semuanya bisa lancar dan Ganjar-Mahfud sudah siap melaksanakan debat pada hari ini,” kata dia, di Gedung High End, Jakarta, Selasa.

Ia mengatakan bahwa debat perdana merupakan momen penting untuk memperkenalkan Ganjar-Mahfud kepada masyarakat Indonesia. “Ini penting sekali karena di sinilah kami membicarakan mengenai gagasan-gagasan yang ada, dan juga khususnya pada hari ini mengenai hukum ya,” kata dia.

Baca juga: Arsjad Rasjid: Mohon dukungannya, insyaallah Ganjar-Mahfud siap debat

Adapun pasangan Ganjar-Mahfud berkonvoi menggunakan mobil yang berbeda dari Gedung High End menuju lokasi debat pada pukul 18.03 WIB.

Debat pertama Pilpres 2024, Selasa malam, merupakan debat antarcapres dan mengangkat tema tentang pemerintahan, hukum, hak asasi manusia (HAM), pemberantasan korupsi, penguatan demokrasi, peningkatan layanan publik, dan kerukunan warga.

Baca juga: Jalan di depan KPU RI sudah ditutup jelang debat Capres 2024

KPU juga telah menetapkan tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden sebagai peserta Pilpres 2024, yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (nomor urut 1), Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka (nomor urut 2), dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD (nomor urut 3).
Pewarta:
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2023
Presma UNIB: Pemilih muda harus diyakinkan dengan cara berkualitas Sebelumnya

Presma UNIB: Pemilih muda harus diyakinkan dengan cara berkualitas

KPU Kulon Progo tunggu putusan MK untuk tetapkan caleg terpilih Selanjutnya

KPU Kulon Progo tunggu putusan MK untuk tetapkan caleg terpilih