pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

TKN sebut Prabowo-Gibran punya keberpihakan pada ekonomi kerakyatan

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran, Ahmad Muzani, usai menghadiri acara deklarasi dukungan dari relawan warga Tegal di Jabodetabek di Gedung Joang '45, Jakarta, Minggu (10/12/2023). ANTARA/Rizka Khaerunnisa.

Jakarta (ANTARA) - Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Ahmad Muzani, mengatakan pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2 itu akan memanfaatkan jabatannya untuk berpihak pada ekonomi kerakyatan apabila terpilih memenangi Pilpres 2024.

"Inilah yang diharapkan ekonomi Indonesia akan tambah kuat dan bangkit pada tahun-tahun mendatang. Pemerintah mendukung dan memberi fasilitas kepada mereka. Jabatan Pak Prabowo sebagai presiden (jika terpilih) akan digunakan untuk membantu mereka yang kecil dan lemah," kata Muzani saat menghadiri acara deklarasi warga Tegal di Gedung Joang '45, Jakarta, Minggu.

Muzani menambahkan pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka memiliki program penguatan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM). Apalagi, imbuh dia, selama ini kontribusi UMKM dianggap sebagai tiang penyangga ekonomi nasional.

Melalui program tersebut, Prabowo-Gibran menawarkan kemudahan akses perluasan pasar dan permodalan, termasuk fasilitas kredit yang mudah dan murah khusus untuk UMKM.

Baca juga: LSI: Prabowo-Gibran ungguli Ganjar-Mahfud dan Anies-Muhaimin

Program makan siang dan susu gratis Prabowo-Gibran pun, lanjutnya, nantinya secara tidak langsung akan berdampak terhadap peningkatan ekonomi lokal, selain membawa misi utama terhadap peningkatan gizi anak dan remaja.

"Penyedia sayur, beras, minyak, telur, daging, susu, itu diharapkan disediakan dari kawasan sekitar, termasuk mungkin dari warteg, tetapi ini belum sampai (dibicarakan); tetapi, harapannya, ekonomi lokal bisa tumbuh berkembang setiap hari pada hari-hari sekolah," jelas Muzani.

Selain itu, Muzani juga menekankan bahwa Prabowo-Gibran akan melanjutkan program-program yang berpihak pada rakyat kecil, seperti perluasan pemberian bantuan langsung tunai (BLT) dan Dana Desa.

Baca juga: Prabowo-Gibran dapat dukungan dari warga Tegal di Jabodetabek

"Program Keluarga Harapan (PKH), BLT, Dana Desa, dan BPJS adalah sarana pemerintah yang dimaksudkan untuk memperkuat dan memberdayakan bagi mereka yang selama ini tidak mendapatkan kue pembangunan," kata sekretaris jenderal (sekjen) Partai Gerindra itu.

KPU telah menetapkan tiga pasangan calon presiden dan calon wakil presiden menjadi peserta Pilpres 2024, yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.

Sementara itu, jadwal debat capres-cawapres digelar sebanyak lima kali selama masa kampanye Pemilu 2024.

Baca juga: Gibran minta pendukungnya untuk tidak menanggapi fitnah di sosmed

Pewarta:
Editor: Fransiska Ninditya
Copyright © ANTARA 2023
LSI: Prabowo-Gibran ungguli Ganjar-Mahfud dan Anies-Muhaimin Sebelumnya

LSI: Prabowo-Gibran ungguli Ganjar-Mahfud dan Anies-Muhaimin

Arsul Sani ikut sidang PHPU Pileg terkait PPP, tapi tak ikut memutus Selanjutnya

Arsul Sani ikut sidang PHPU Pileg terkait PPP, tapi tak ikut memutus