pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

Kaesang soal kampanye bersama Prabowo-Gibran: Saya fokus PSI

Mataram targetkan partisipasi masyarakat 80 persen di Pemilu 2024
Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep di kawasan Menteng, Jakarta, Rabu (29/11/2023). ANTARA/Rio Feisal
Kampanye selama 5 hari di Jawa Timur tersebut hanya oleh PSI atau tidak bersama pasangan Prabowo-Gibran.
Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep mengatakan bahwa pihaknya saat ini sedang fokus berkampanye bersama partainya ketimbang bersama Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden RI nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

"Belum ada, untuk sekarang saya fokus pada Partai Solidaritas Indonesia," kata Kaesang di kawasan Menteng, Jakarta, Rabu.

Walaupun demikian, Kaesang mengatakan bahwa pihaknya siap berkampanye bersama apabila ada permintaan turun langsung oleh pasangan Prabowo-Gibran.

"Akan tetapi, ketika diminta, saya akan turun," kata Wakil Ketua Dewan Pengarah Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran menambahkan.

Di sisi lain, Kaesang menjelaskan bahwa PSI tetap turun ke tengah masyarakat selama masa kampanye berlangsung.

"Ya, kami pasti turun di tengah masyarakat. Sebelum ini 'kan kami juga sosialisasi kepada masyarakat," katanya.

Menurut Kaesang, pendekatan yang dilakukan PSI untuk meraup suara milenial adalah dengan terjun langsung ke tengah masyarakat dan melalui media sosial (medsos).

"Sosialisasi kami memperkenalkan PSI, turun ke bawah, darat, dan udara. Udara maksudnya medsos, darat itu langsung sosialisasi," ujarnya.

Adapun agenda PSI terdekat, lanjut dia, adalah mengunjungi daerah-daerah di Jawa Timur untuk berkampanye mulai 2 hingga 6 Desember 2023.

"Pada tanggal 2—6 Desember), dari Surabaya, Gresik, terus Lamongan, Magetan, Pasuruan, Jember, Banyuwangi, hingga Madura," katanya.

Kaesang mengatakan bahwa kampanye selama 5 hari di Jawa Timur tersebut hanya oleh PSI atau tidak bersama pasangan Prabowo-Gibran.

Baca juga: Kaesang terima aspirasi dari pengemudi angkutan barang
Baca juga: Kaesang berkelakar ingin arahkan Gibran agar tersenyum lebih lebar


Pemilu Anggota Legislatif 2024 diikuti 18 partai politik nasional, yakni (sesuai nomor urut) Partai Kebangkitan Bangsa, Partai Gerindra, PDI Perjuangan, Partai Golkar, Partai NasDem, Partai Buruh, Partai Gelora Indonesia, Partai Keadilan Sejahtera, Partai Kebangkitan Nusantara, Partai Hanura, Partai Garuda, Partai Amanat Nasional, Partai Bulan Bintang, Partai Demokrat, Partai Solidaritas Indonesia, Partai Perindo, Partai Persatuan Pembangunan, dan Partai Ummat.

Selain itu, Pemilu Anggota Legislatif 2024 juga diikuti enam partai politik lokal, yakni Partai Nanggroe Aceh, Partai Generasi Atjeh Beusaboh Tha'at dan Taqwa, Partai Darul Aceh, Partai Aceh, Partai Adil Sejahtera Aceh, dan Partai Soliditas Independen Rakyat Aceh.

Pemungutan suara Pemilu Anggota Legislatif 2024 dilakukan serentak dengan Pemilu Presiden dan Wakil Presiden 2024 pada tanggal 14 Februari 2024.
Pewarta:
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2023
Timnas AMIN: Anak muda ingin lebih dari sekadar gimik politik Sebelumnya

Timnas AMIN: Anak muda ingin lebih dari sekadar gimik politik

Angka partisipasi pemilih di Muna Barat capai 87, 36 persen Selanjutnya

Angka partisipasi pemilih di Muna Barat capai 87, 36 persen