pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

Relawan Anies sampaikan keluh kesah di tembok harapan AMIN

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Relawan pasangan capres-cawapres Anies Rasyid Baswedan - Muhaimin Iskandar (AMIN) menulis keluh kesah dan harapan di lokasi kampanye perdana pasangan tersebut di Kelurahan Tugu Selatan, Kecamatan Koja, Jakarta Utara, Selasa (28/11/2023). ANTARA/Donny Aditra/aa.
cuma minta biaya-biaya hidup murah

Jakarta (ANTARA) - Relawan calon presiden nomor urut 1 Anies Rasyid Baswedan di Jakarta Utara, menyampaikan keluh kesah di tembok harapan AMIN yang berlokasi di Tugu Selatan, Koja, Jakarta Utara, yang menjadi
tempat kampanye perdana pada Selasa pagi.

Di tembok yang ditutupi spanduk warna putih itu dipenuhi kertas-kertas yang berisi harapan para relawan agar bisa dituntaskan oleh pasangan Capres-Cawapres nomor urut 1 yaitu Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar.

Tampak sejumlah tulisan yang ditulis di kertas memo berisi keluh kesah serta keinginan seperti "semoga cari kerja mudah, "sekolah dan biaya-biaya hidup murah", dan "berobat bisa gratis" menghiasi spanduk di tembok.

Terlihat relawan antusias menulis semua keluh kesah dan harapannya saat menunggu kedatangan Capres Anies di lokasi kampanye.

Seorang relawan Yani mengaku senang dengan adanya tembok ini, sehingga dirinya bisa menyampaikan harapan-harapannya kepada pasangan calon pemimpin Indonesia.

"Semoga dibaca pas pak Anies lewat," kata Yani.

Syafaruddin yang merupakan relawan dari Kecamatan Koja, Jakarta Utara berharap Anies bisa merealisasikan harapannya.

"Ya cuma minta biaya-biaya hidup murah, sekolah murah dan berobat kalau bisa gratis," kata Syafaruddin.

Anies direncanakan memulai kampanye Pemilu Presiden (Pilpres) 2024 atau "kick off" di Jalan Perjuangan Raya, Kelurahan Tugu Selatan, Kecamatan Koja, Jakarta Utara.

Anies dijadwalkan melakukan kampanye di tempat tersebut setelah berpamitan dengan keluarga di rumahnya Jalan Lebak Bulus Dalam II, Jakarta Selatan.

Di wilayah Utara ibukota tersebut, Anies akan bertemu dengan relawan dan masyarakat sekitar untuk saling bertukar sapa serta menyampaikan visi & misi jika terpilih nanti.

Diketahui, KPU RI pada Senin (13/11), telah menetapkan tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Hasil Pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada Selasa, (14/11), pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024. Kemudian, jadwal pemungutan suara pada 14 Februari 2024.

Baca juga: Jadwal kampanye perdana Anies Baswedan di Jakarta dan Jawa Barat

Baca juga: Anies pilih Tanah Merah titik awal kampanye karena ikuti jejak pilkada

Baca juga: 'Emak-emak' bergamis spanduk bersiap sambut Anies di Jakarta Utara

Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2023
Jadwal kampanye perdana Anies Baswedan di Jakarta dan Jawa Barat Sebelumnya

Jadwal kampanye perdana Anies Baswedan di Jakarta dan Jawa Barat

Anies hormati langkah PKB dan NasDem gabung koalisi Prabowo-Gibran Selanjutnya

Anies hormati langkah PKB dan NasDem gabung koalisi Prabowo-Gibran