pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

Wakil Ketum Gerindra sebut Prabowo-Gibran fit selama tes kesehatan

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Ketua KPU Hasyim Asy'ari (kanan) mendampingi bakal calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto (kiri) dan Gibran Rakabuming Raka (kedua kiri) menjalani pemeriksaan kesehatan di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, Kamis (26/10/2023). ANTARA FOTO/Galih Pradipta/rwa/aa.
Setiap hari juga (Prabowo) minum cengkeh, minum teh, kunyit
Jakarta (ANTARA) - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Budisatrio Djiwandono, yang ikut mendampingi Prabowo Subianto-Gibran Rakabumin Raka tes kesehatan di RSPAD Gatot Soebroto, mengatakan bakal pasangan capres dan cawapres usungan Koalisi Indonesia Maju (KIM) itu dalam keadaan fit.

"(Kondisi Prabowo-Gibran) Sangat sehat, sangat fit, dan sangat senang. Kemarin, alhamdulillah juga telah menjalankan pendaftaran dengan baik dan berkas diterima dengan sempurna, dan ini bisa menjadi semangat kader-kader bekerja ke depan," kata Budi di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, Jakarta, Kamis.

Budi juga mengungkapkan bahwa Prabowo tidak melakukan persiapan khusus untuk menjalani pemeriksaan kesehatan.

Baca juga: Kepala RSPAD: Hasil tes kesehatan bapaslon disampaikan kolektif

"Saya kira tidak ada (persiapan khusus), ya, paling hanya puasa saja. Kalau tidak salah dari jam 7 malam (Rabu, 25/10), harus puasa 13 jam, kecuali boleh minum. Saya rasa itu sangat biasa," lanjutnya.

Budi juga mengatakan bahwa Prabowo selalu menjalankan pola hidup sehat, yaitu dengan rutin berolahraga dan mengonsumsi minuman herbal.

"Pak Prabowo diketahui juga sangat bugar, sangat sehat, biasa menjalankan kegiatan sehari-hari, berolahraga tiap hari, olahraga berenang. Setiap hari juga (Prabowo) minum cengkeh, minum teh, kunyit, dan sampai sekarang tes masih berjalan," ujarnya.

Hingga Kamis siang, Prabowo-Gibran masih menjalani pemeriksaan kesehatan di RSPAD Gatot Soebroto dan diperkarakan selesai pada pukul 16.00 WIB.

Baca juga: Prabowo dan Gibran kompak datang bersama untuk tes kesehatan di RSPAD
Baca juga: KPU umumkan hasil tes kesehatan seluruh bakal capres-cawapres Jumat
Pewarta:
Editor: Fransiska Ninditya
Copyright © ANTARA 2023
Kirab Pemilu 2024 di Bandung Sebelumnya

Kirab Pemilu 2024 di Bandung

Relawan dari 3 paslon capres sepakat rekonsiliasi dan kawal pemerintah Selanjutnya

Relawan dari 3 paslon capres sepakat rekonsiliasi dan kawal pemerintah