pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

Ma'ruf: kampanye di Tangerang cerminkan kebhinekaan

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Calon Presiden nomor urut 01 Joko Widodo menghadiri Deklarasi Komunitas Olahraga, Pemuda, Influencer dan Penyandang Disabilitas Bersatu di ICE BSD, Tangerang Selatan, Banten, Minggu (7/4/2019). Komunitas Olahraga, Pemuda, Influencer dan Penyandang Disabilitas menyatakan dukungan untuk capres-cawapres nomor urut 01 Joko Widodo-Maruf Amin dalam Pilpres 17 April mendatang. ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari/ama. (ANTARAFOTO/PUSPA PERWITASARI)

Tangerang (ANTARA) - Calon wakil presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin menyampaikan bahwa kampanye terbuka bersama pasangannya calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo di Tangerang mencerminkan kebhinekaan, karena dihadiri oleh perpaduan masyarakat dari berbagai budaya dan etnis.

"Ya keutuhan bangsa, kebhinekaan. Jadi mencerminkan berbagai kelompok jadi satu. Intinya berbaur dan mendukung 01. Artinya kita didukung oleh berbagai kelompok masyarakat etnis. Barongsai juga ada tadi. Kesenian lain juga ada. Lengkaplah," kata Ma’ruf di kawasan BSD City, Tangerang, Minggu malam.

Ma’ruf mengatakan, kampanye tersebut sangat memuaskan, karena selain dipadati masyarakat, juga terlihat antusiasme yang hadir.

"Wah saya kira luar biasa. Acaranya hangat, semangatnya tinggi dan banyak. Jadi menurut saya acaranya tadi itu sangat memuaskan. Sulit menghitung jumlahnya itu, kan panjang kan, tiga kilo (kilometer) dan semangatnya luar biasa," ucap Ma'ruf.

Dia menuturkan, dengan antusiasme masyarakat seperti itu, dirinya yakin bahwa suara untuk pasangan calon nomor urut 01 di Tangerang, bahkan di Banten, akan tinggi.

"Saya kira itu tanda-tanda untuk Tangerang khususnya dan Banten umumnya, elektabilitas makin tinggi. Iya kita optimistis lah," jelas Kiai Ma'ruf.

Ma’ruf tidak menampik bahwa berdiri di atas Kereta Kencana, kemudian membagikan kaos, rasa lelah menghinggapinya.

Namun, menurutnya, itu semua terbayarkan dengan melihat masyarakat yang membludak, serta antusiasnya untuk hadir.

"Massanya saja semangat, masa sayanya enggak semangat. Massanya semangat dan luar biasa, semangatnya tinggi sekali itu," beber Ma'ruf.

Pewarta:
Editor: Yuniardi Ferdinand
Copyright © ANTARA 2019
Christine Hakim hadiri acara relawan Jokowi di Osaka Jepang Sebelumnya

Christine Hakim hadiri acara relawan Jokowi di Osaka Jepang

KPU dukung revisi UU Pemilu Selanjutnya

KPU dukung revisi UU Pemilu