pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

Ribuan warga Cirebon ramaikan kampanye akbar Jokowi-Ma'ruf Amin

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Ribuan warga memadati kampanye akbar pasangan calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo-Ma'ruf Amin di Cirebon, Jumat (5/4). (ANTARA/Khaerul Izan)
Cirebon, Jawa Barat (ANTARA) - Ribuan warga Kabupaten Cirebon memadati Lapangan Desa Gebang Mekar untuk menghadiri kampanye akbar calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) dan Ma'ruf Amin pada Jumat.

Di antara mereka ada yang datang bersama rombongan, ada juga yang datang bersama keluarga. Ipah datang bersama rombongan demi bisa melihat Jokowi dari dekat.

"Saya senang bisa datang dan menyaksikan langsung Pak Jokowi," kata Ipah, yang mengaku akan memilih Jokowi lagi pada pemilihan umum April karena merasakan manfaat programnya selama menjabat sebagai presiden.

Cuaca yang cukup terik tidak menyurutkan semangat warga untuk menghadiri acara kampanye. Mereka mengenakan atau membawa atribut seperti kaos, bendera,poster serta payung yang menunjukkan dukungan bagi Jokowi-Ma'ruf Amin.

Warga yang hendak memasuki lapangan harus melalui pemeriksaan petugas kepolisian, yang akan menyita barang-barang yang berisiko mengundang keributan.

Dalam pemilihan presiden dan wakil presiden tahun ini, pasangan Jokowi dan Ma'ruf Amin bersaing dengan Probowo Subianto dan Sandiaga Uno.

Baca juga:
Prabowo batal hadiri kampanye akbar di Pangkalpinang
Ribuan simpatisan Babel berdoa untuk kesembuhan Prabowo

 
Pewarta:
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2019
Jokowi Shalat Jumat di Cirebon Sebelumnya

Jokowi Shalat Jumat di Cirebon

Ketua MK tanya Ketua KPU soal dampak pelanggaran etik KPPS Selanjutnya

Ketua MK tanya Ketua KPU soal dampak pelanggaran etik KPPS