pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

Kalangan milenial Cirebon deklarasi dukung Jokowi-Ma'ruf

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Warga yang tergabung dalam relawan generasi Milenial for Jokowi-Ma'ruf Amin menghadiri deklarasi dukungan di Rumah Aspirasi, Menteng, Jakarta, Sabtu (6/10/2018). Mereka menyatakan dukungan bagi pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin pada Pilpres 2019. ANTARA FOTO/Reno Esnir/hp.
Opini bahwa Kyai Ma`ruf tidak didukung oleh millenial itu salah
Cirebon (ANTARA News) - Barisan milenial KH Ma`ruf Amin Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, mendeklarasikan dukungannya untuk pasangan calon presiden nomor urut 01 Jokowi-Ma`ruf Amin dan siap memenangkan terutama di kalangan milenial.

"Deklarasi dari kalangan milenial ini membuktikan bahwa Kyai Ma`ruf Amin itu didukung oleh mereka," kata Ketua Umum Barisan Millenial KH Maruf Amin, Ilyas Indra di Cirebon, Sabtu.

Ia mengatakan, opini yang berkembang saat ini, bahwa Kyai Ma`ruf Amin tidak didukung oleh kalangan milenial itu terbantahkan.

Karena kalangan milenial malah terus memberikan dukungan dan bahkan membentuk Barisan Milenial Kyai Ma`ruf Amin di berbagai daerah.

"Opini bahwa Kyai Ma`ruf tidak didukung oleh millenial itu salah, buktinya banyak millenial yang memberikan dukungan," ujarnya.

Dukungan dari kalangan millenial untuk KH Ma`ruf Amin, kata Ilyas, bukan hanya di Cirebon saja, namun juga dilakukan di berbagai kota lainnya di Indonesia.

Bahkan saat ini sudah ada di 20 provinsi yang telah membentuk Barisan Millenial KH Ma`ruf Amin untuk mendukung pasangan nomor urut 01 di Pilpres 2019.

"Kami menargetkan seluruh Indonesia bisa terbentuk Barisan Millenial KH Ma`ruf Amin," tuturnya.

Ilyas menambahkan potensi suara dari kalangan millenial sangat besar dan bahkan masih banyak yang golput.

Dengan demikian, dibentuknya Barisan Milenial KH Ma`ruf Amin ini upaya untuk merebut suara dari para millenial tersebut untuk memilih pasangan capres nomor urut 01.

"Kalangan millenial yang belum menentukan pilihannya itu ada sekitar sembilan persen dan itu yang akan kita rangkul," kata Ilyas.

Baca juga: Silaturahim Haji Indonesia dukung Jokowi-Ma'ruf Amin

Baca juga: Mbah Mun isyaratkan dukung Jokowi

Baca juga: Di Surabaya, 15 ribu alumni universitas akan deklarasi dukung Jokowi
Pewarta:
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2019
Rumah Aspirasi Milenial Ma'ruf Amin untuk tangkal hoaks Sebelumnya

Rumah Aspirasi Milenial Ma'ruf Amin untuk tangkal hoaks

KPU Kaltara ingatkan konsekuensi caleg terpilih yang tidak buat LHKPN Selanjutnya

KPU Kaltara ingatkan konsekuensi caleg terpilih yang tidak buat LHKPN